Tuntaskan Massa Reses ke-2, Ginda Burnama Serap Aspirasi Warga Kelurahan Sungai Sibam

Tuntaskan Massa Reses ke-2, Ginda Burnama Serap Aspirasi Warga Kelurahan Sungai Sibam

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekabanbaru, Ginda Burnama menyelesaikan massa reses Ke II tahun 2020, di Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, Senin (09/03/2020) malam.

Seputar peningkatan infrastruktur jalan, ternyata masih cukup menjadi primadona dari masyarakat. Seperti juga aspirasi masyarakat RW 3 Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Payung Sekaki.

Mereka meminta peningkatkan ruas Jalan Punak. Ginda pun menyebut bahwa peningkatakan jalan tersebut jadi prioritas pada tahun 2021 mendatang.

"Masalah penanganan banjir dan drainase juga jadi prioritas. Sebab kawasan ini berada dekat aliran Sungai Sibam," kata Ginda usai reses.

Persoalan banjir juga menjadi prioritas nantinya. Seiring menuntaskan masalah drainase dan pendangkalan Sungai Sibam.

Ginda bakal berkordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru. "Semua itu kita sampaikan ke dinas PUPR," ucapnya.

Politisi Partai Gerindra ini menyebut ada tiga reses di Kecamatan Payung Sekaki. Lalu dua reses di Kecamatan Senapelan yang dilakukan pada kegiatan reses tahun ini.

Masyarakat yang datang pun menyampaikan aspirasinya. Ada juga yang sampaikan aspirasi perihal pasar dan sekolah.

"Hal ini jadi prioritas kami untuk segera tindaklanjuti dengan dinas terkait," paparnya.

Camat Payung Sekaki, Fauzan mengaku 
senang dengan kedatangan Ginda di Kecamatan Payung Sekaki. Apalagi sudah menjemput aspirasi dari masyarakat. 

"Masyarakat berharap nantinya, aspirasi yang disampaikan bisa ditindaklanjuti," terangnya.

Terkait persoalan sungai sibam, ia mengatakan bahwa tim sudah melihat kondisi terkini, dan proses tinjauan lapangan sudah dilakukan tanpa kendala.

"Kita datang untuk memastikan tidak ada bangunan yang berdiri di DAS. Sebelumnya memang ada persoalan dengan pemilik sepadan sungai, namun DPRD Pekanbaru langsung membantu dan sudah juga menemui berbagai pihak untuk mencari titik terang," pungkasnya. (Don)

Berita Lainnya

index