Azwendi: Kepanikan Berlebihan, Bikin Masker dan Santizer Langka

Azwendi: Kepanikan Berlebihan, Bikin Masker dan Santizer Langka

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mengungkapkan, kepanikan serta ketakutan yang berlebihan dari masyarakat terkait Virus Corona di Indonesia termasuk di Riau membuat sejumlah stok masker dan hand sanitizer pada sejumlah apotik dan pasar swalayan menjadi langka. 

Kondisi ini tentunya harus segera diantisipasi oleh pemerintah, agar tidak memberikan berdampak negatif dan merugikan masyarakat luas.

"Kita minta masyarakat untuk tidak Terlalu panik menghadapi kasus Virus Corona, meski kita berdekatan dengan negara Singapura, Malaysia dan Thailand. Penjagaan di pintu masuk dan kawasan bandara serta pelabuhan harus ditingkatkan, guna mengantisipasi penyebarluasan Virus Corona," ujarnya, Selasa (10/03/2020).

Ia juga menghimbau pihak pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pekanbaru untuk pro aktif melakukan peninjauan dilapangan, karena keberadaan masker dan hand sanitizer cukup langkah pada sejumlah apotik dan pasar swalayan. 

"Kita nanti juga akan berkoordinasi dengan aparat kepolisian, agar tidak ada oknum yang melakukan penimbunan barang di Pekanbaru," ujar Azwendi.

Wendi menambahkan, untuk Provinsi Riau sendiri ada sebanyak 3 rumah sakit rujukan bagi pasien Virus Corona yakni RSUD Dumai, RSUD Puri Husada Tembilahan dan RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru. 

"Jika ditemukan ada gejala demam, batuk, flu dan gangguan pernapasan yang mirip gejala Virus Corona, warga diminta untuk segera memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat untuk penanganan dini," pungkasnya. (DON)

Berita Lainnya

index