Sekwan DPRD Pekanbaru Akui Terima Kunjungan Anggota DPRD DKI Minggu Lalu

Sekwan DPRD Pekanbaru Akui Terima Kunjungan Anggota DPRD DKI Minggu Lalu
Suasana Kunjungan DPRD DKI di DPRD Kota Pekanbaru Kamis (12/3/2020)

Riauaktual.com - Pelaksana Tugas (Plt) Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, yang menjamu anggota DPRD DKI Jakarta ketika melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kota Pekanbaru mengaku terkejut ketika mengetahui adanya dua orang anggota DPRD DKI dinyatakan suspek Virus Corona (Covid-19) seusai berkunjung ke Kota Pekanbaru.

"Tentunya terkejut, karena secara pribadi saya yang menerima mereka (DPRD DKI,red) yang tergabung dalam Badan Musyawarah (Banmus) hari itu," tuturnya, Rabu (18/03/2020).

Diketahui, Anggota Banmus DPRD DKI Jakarta melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke DPRD Kota Pekanbaru pada hari Kamis (12/03/2020) minggu lalu. 

"Kedatangannya mereka untuk mengetahui pelaksanaan tugas Banmus dan cara menetapkan jadwal anggota DPRD," jelasnya.

Dijelaskan Zulfahmi, pertemuan itu sendiri dilakukan sekitar pukul 11.00 Wib sampai dengan menjelang Shalat Zuhur dilaksanakan, dan pertemuan tersebut dilakukan di Ruang Paripurna DPRD Kota Pekanbaru.

"Berjalan seperti biasa saja, tidak ada gejala-gejala yang berkaitan dengan Corona. Dan itulah yang terjadi, kita terima lalu foto bersama dan terakhir bersalaman," jelasnya lagi.

Untuk antisipasi sendiri, Zulfahmi menuturkan pihaknya sudah melakukan penyemprotan serta Disinfektan. Namun untuk masker, hand sanitizer, belum bisa terpenuhi sepenuhnya dikarenakan sulitnya mendapatkan kedua benda tersebut.

"Di Pekanbaru ini sudah kita cari masker dan hand sanitizer, namun tidak ada di apotik ataupun di swalayan. Namun mudah-mudahan dengan upaya antisipasi yang sudah berjalan bisa mencegah hal yang tak diinginkan," pungkasnya. (DON)
 

Berita Lainnya

index