Babinsa Koramil 07/Kampar Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karlahut

Babinsa Koramil 07/Kampar Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karlahut

Riauaktual.com - Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di kawasan rawan kebakaran, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/Kampar Kodim 0313/KPR meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat serta wilayah yang dianggap rentan terhadap kebakaran di desa binaan desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar,  Minggu (26/07/2020).

Kapten inf Asril selaku Komandan Kiramil 07/kampar memerintahkan kepada para babinsa nya untuk setiap hari melaksankan patroli dan sosialisasi kepada masyarakat dan dengan Berjalan kaki menyisir beberapa titik ” berjalan kaki” menyusuri lebatnya hutan dan perkebunan.

"Meski tak bisa di tempuh dengan menggunakan kendaraan bermotor, tidak mengurangi semangat para Babinsa dalam melaksanakan tugasnya," sebut Asril.

Pelda Erizal selaku Babinsa menyebut Desa Rimbo Panjang merupakan daerah yang masih terdapat lahan gambut sangat luas , sehingga kita selalu mengantisipasi karena gambut memiliki kerawanan sangat tinggi terjadinya kebakaran lahan.

Dalam melaksanakan patroli, Erizal menyebut tetap melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga masyarakat, khususnya yang bermukim dekat lahan tersebut untuk turut menjaga dan mencegah agar tak terjadi kebakaran.

:Kita juga hombau kalau ada tanda-tanda kebakaran segera melaporkan ke petugas terkait utamanya dengan Babinsa yang ada di wilayah," pungkasnya. (rilis)
 

Berita Lainnya

index