Viral Foto Tim Paslon Pamer Duit, Dua Warga Siak Dicari Bawaslu

Viral Foto Tim Paslon Pamer Duit, Dua Warga Siak Dicari Bawaslu

Riauaktual.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Siak, Riau, sedang mencari dua orang pria yang memerkan duit saat berfoto sambil menggunakan atribut pasangan calon Bupati Wakil Bupati Siak. 

Foto yang viral itu tampak tumpukan uang pecahan Rp50 dan Rp100 ribu di atas meja beralaskan atribut Calon Bupati Siak nomor urut 01, Sayed Abubakar A Assegaf atau SAA. Tampak juga baju warna hitam bertuliskan 'Siak Rumah Kita'. 

"Dalam waktu dekat ini, Panwascam Bungaraya akan memanggil kedua orang di dalam foto itu," kata Ketua Bawaslu Siak, M Royani, Jumat (4/12).

Dalam foto itu juga terlihat dua orang memegang bungkusan yang diduga berisikan jilbab warna pink. Bungkusan itu terlihat ada foto calon Bupati dan Wakil Bupati Siak, Sayed-Reni dan dua logo partai pendukung mereka, Demokrat dan PKS.

Dua orang itu diduga merupakan warga Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak.

Menurut Royani, perbuatan kedua pria itu terindikasi pelanggaran Pilkada. Dia akan memproses keduanya jika benar-benar terbukti bersalah. 

"Jika alasannya hanya main-main, tetap diperiksa dan diproses. Sebab ada tadi yang telepon saya, bahwa itu hanya sekedar main-main. Walau main-main tetap diproses. Sebab kita tidak pakai cara main-main. Semua ada prosedurnya. Jika ada indikasi pelanggaran Pilkada, akan diproses," tegas Royani.

Bawaslu Siak sedang menelusuri peran kedua orang di dalam foto tersebut terhadap Paslon nomor 01, Sayed-Reni.

"Terlebih dahulu kita telusuri dulu, siapa mereka, apakah mereka timses atau bagaimana. Tapi perlu saya sampaikan, bahwa yang memeriksa mereka nanti Panwascam Bungaraya ya," jelasnya. (SAN)

Berita Lainnya

index