Ngeri, Anak di Rohil Tikam Bapak Kandung Dua Kali

Ngeri, Anak di Rohil Tikam Bapak Kandung Dua Kali
Samsuddin alias Joko (18) Pelaku Penikaman

Riauaktual.com - Seorang anak di Rokan Hilir, Riau, harus berurusan dengan aparat Kepolisian. Perkaranya, karena menikam bapak kandung.

Pelakunya bernama Samsuddin alias Joko (18). Sedangkan bapaknya bernama Budi Hutagaol (44).

Peristiwa memilukan ini terjadi pada Jumat (18/12/2020).

Kapolres Rokan Hilir (Rohil) AKBP Nurhadi Ismano, saat dihubungi, Ahad (20/12/2020) menyebutkan, akibat cekcok bapak anak itu, korban mendapatkan luka di bagian perut dan dadanya.

''Jadi saat bapak anak ini bergumul didepan rumah. Pelaku menikam kan pisau kater kepada bapaknya sebanyak dua kali,'' ungkap Kapolres.

Dari hasil meminta keterangan saksi-saksi, penikaman, sambung Kapolres, diduga karena pelaku dibawah pengaruh narkoba jenis sabu.

''Jadi memang pelaku ini usai mengkonsumsi sabu-sabu,'' jelas Kapolres.

Sebelum penikaman, antara pelaku dan bapaknya terlebih dahulu terlibat cekcok dan adu mulut. Sehingga, puncaknya pelaku diusir bapaknya dari rumahnya di Jalan Budi Utama, Kepenghuluan (desa) Sungai Daun, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Rokan Hilir. Namun, cekcok tidak usai disitu, karena pelaku kemudian mengejar korban.

''Jadi saat cekcok dirumah, pelaku diusir bapaknya,'' kata Kapolres.

Merasa terusir, pelaku yang keluar rumah kemudian menemukan pisau kater terletak di teras. Lalu terjadi adu jotos dihalaman rumah.

''Penikaman terjadi saat pelaku berada di bawah. Dan langsung menusukkan pisau cutter ke bagian dada dan perut ayah kandung sebanyak dua kali,'' jelas Kapolres.

Saat tertikam, korban yang merasa kesakitan, lalu berteriak minta tolong.

Jeritan dan teriakan minta tolong terdengar Nurbaiti istrinya, yang berada di dapur rumah. 

Tiba dipekarangan rumah, Nurbaiti sok, didepannya suaminya dengan dada dan perut bersimbah darah. Sementara itu, usai melumpuhkan bapaknya, pelaku langsung kabur.

Kapolsek Panipahan, Rokan Hilir, Iptu Boy Setiawan yang mendapat kabar tersebut langsung memerintahkan Tim Opsnal Polsek melakukan pengejaran.

Tak lama berselang, pelaku dapat diamankan saat berada di Kepenghuluan Sungai Daun, Pasir Limau, Rokan Hilir, Sabtu (19/12/2020). 

''Untuk Pisau cutter yang digunakan pelaku menikam ayah bapaknya dibuang ke sungai,'' ungkap Kapolres.

Sementara, terkait kondisi terbaru dari Budi Hutagaol, Kapolres menyebutkan, bahwa korban saat ini masih dalam perawatan tim medis.

''Untuk korban saat ini sedang dirujuk ke RSUD Dumai, sedangkan pelaku kita tahan di Mapolsek Panipahan,'' pungkasnya. (HA)

Berita Lainnya

index