DPRD Minta Pemko Pekanbaru Fokus Selesaikan Masalah Banjir

DPRD Minta Pemko Pekanbaru Fokus Selesaikan Masalah Banjir
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani

Riauaktual.com - Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani meminta dengan tegas kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru untuk fokus dalam penanganan masalah banjir, khususnya pada titik-titik langganan banjir yang semakin parah.

Hal tersebut disampaikan Politisi PKS tersebut pada saat ekspose Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Pekanbaru Tahun Anggaran 2022, Senin (29/3/2021).

Menurut Hamdani, ada beberapa titik banjir yang sudah sangat mengkhawatirkan, yang hingga kini belum juga ada penanganan.

"Kami dalam hal ini mengharapkan sekali masalah banjir di Jalan Soebrantas, Jalan Arifin Ahmad, dan daerah langganan banjir lainnya seperti disepanjang aliran sungai sail segera terselesaikan," kata Hamdani, dihadapan Wakil Wali Kota Pekanbaru, dan kepala Bappeda Pekanbaru yang hadir di acara tersebut.

Menurut Hamdani, penanganan banjir harus dilakukan dengan benar, karena itu pekerjan rumah bersama yang dari dulu tak kunjung selesai.

"Tidak ada alasan lagi, harusnya titik banjir di Pekanbaru ini setiap tahunnya berkurang. Kita harus tentukan targetnya, setiap tahun harus ada yang tuntas di titik yang jadi langanan banjir," katanya.

Disamping itu dalam ekspose tersebut, Hamdani juga menekankan kepada penyelesaian permasalahan yang dihadapi masyarakat Pekanbaru.

Berita Lainnya

index