Gercep Atasi Persoalan PJU di Kelurahan Labuh Baru Timur, Ginda Apresiasi Kinerja Dishub

Gercep Atasi Persoalan PJU di Kelurahan Labuh Baru Timur, Ginda Apresiasi Kinerja Dishub

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru, Ginda Burnama ST memberikan apresiasi atas gerak cepat (Gercep) Dinas Perhubungan (Dishub)  Kota Pekanbaru yang telah merespons  keluhan warga terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) yang rusak di yang berada dikawasan Jalan Durian,  Kelurahan Labuh Baru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. 

Dimana berdasarkan laporan yang diterima oleh Ginda, kondisi PJU yang rusak di Jalan Durian sudah sangat mengkahwatirkan, terutama untuk malam hari yang sangat rawan kecelakaan lalu lintas dan tindak kriminalitas. Tentunya dengan respon cepat Dishub untuk memperbaiki PJU ini diapresiasi oleh Ginda selaku wakil rakyat, serta ditambah dengan masyarakat yang kini semakin kritis, sehingga menuntut pelayanan publik yang semakin profesional. 

"Warga sempat khawatir dengan kondisi PJU yang rusak,  pasalnya kondisi jalan pada malam hari sangat gelap dan membuat masyarakat kurang nyaman, tentu persoalan yang urgen seperti ini perlu dikoordinasi langsung dengan pihak terkait dan alhamdulillah langsung direspon Dishub dan langsung diperbaiki. Untuk itu saya mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Bapak Yuliarso beserta jajaran," ujar Ginda, Selasa (30/3/2021)

Terhadap PJU yang ada, politisi muda dari Fraksi Gerindra ini, menyebutkan bahwa saat ini PJU ini menjadi tanggung jawab Pemko Pekanbaru dalam hal ini di bawah kewenangan Dinas Perhubungan. Mulai dari pemasangan, pendataan, sampai kepada perbaikan dan perawatan agar tetap dapat di rasakan oleh masyarakat secara umum. Ditambah peran serta masayarakat untuk sama-sama menjaga fasilitas umum yang ada

“Terhadap PJU yang sudah terpasang kita minta kepada Dishub untuk terus melakukan perawatan, jangan sampai ada rusak dan tidak nyala, karena ini sangat diperlukan masyarakat, masyarakat juga harus ikut berperan aktif  untuk bisa sama-sama menjaga fasilitas umum, sehingga dapat berfungsi dengan optimal," harap Ginda. 

Dengan telah diperbaikinya PJU dikawasan Jalan Durian, Kelurahan Labuh Baru Timur tersebut disambut baik oleh masyarakat dan mengucapkan terimakasih kepada Dishub dan Wakil DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST yang telah menindaklanjuti atas keluhan masyarakat atas persoalan PJU ini.

"Saya mewakili warga RW 01 mengucapkan terimakasih kepada wakil ketua DPRD kota Pekanbaru Ginda Burnam ST dan kepada pihak Dishub yang telah merespon cepat soal keluhan warga soal kondisi PJU yang rusak dan mati. Alhamdulillah, suasana malam hari ditempat kami sudah terang benderang lagi." ungkap Abdul Gani, Ketua RW 01, Kelurahan Labuh Baru Timur. 

Terakhir Abdul Gani berharap sinergitas antara warga, pihak legislatif dan Pemko kedepan tetap berjalan dengan baik dan cita-cita untuk pekanbaru smart city madani tercapai. "Dengan adanya sinergitas warga, legislatifdan pemko harus berjalan, agar apa yang menjadi persoalan dilapangan dapat segera dicarikan solusi," tandasnya. 

Berita Lainnya

index