YouTube Gen Halilintar Dihack Jadi Channel Kripto

YouTube Gen Halilintar Dihack Jadi Channel Kripto
Foto: Ist Genhalilintar

Riauaktual.com - Youtube milik keluarga Gen Halilintar diambilalih hacker. Channel dengan 17,5 juta subscribers ini berganti menjadi channel kripto bernama Ethereum Live News.

Seluruh konten video keluarga Gen Halilintar juga sudah dihapus dari channel ini. Bahkan channel ini sudah digunakan untuk live video pagi ini.

Hal ini diumumkan Atta Halilintar, anak tertua keluarga Gen Halilintar, di akun Instagram pribadinya, seperti dikutip Jumat (16/4/2021). Ia pun meminta para penggemarnya untuk melaporkan peretasan ini kepada pihak YouTube.

"Halo semua channel Gen Halilintar 17,5 juta subscribers sekarang lagi di hack sama Ethereum Live News, diperkirakan ini dari Rusia," ujarnya dalam video yang diunggah di Instagram sebagaimana dikutip dari Cnbcindonesia.com.

"Channel Thariq Halilintar juga di hack, dan sekarang videonya semua sudah dihapus, sama seperti Gen Halilintar, dan kini ada video bahasa Rusia."

Atta Halilintar mengungkapkan hal ini sudah sering terjadi ke YouTuber Indonesia. Ia pun menyarankan para YouTuber atau yang punya akun YouTube waspada, tingkatkan keamanannya dan jangan mudah percaya pada link-link yang mengatasnamakan resmi.

Berita Lainnya

index