Usai Tinjau Rumah Terancam Ambruk, Ini Harapan Azwendi Kepada Pemerintah Pekanbaru

Usai Tinjau Rumah Terancam Ambruk, Ini Harapan Azwendi Kepada Pemerintah Pekanbaru

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri memantau bencana longsor yang mengakibat salah satu rumah di Jalan Tengku Bey, Gang Kharisma RT.04 RW. 01 Kelurahan Air Dingin Kecamatan Bukit Raya Pekanbaru terancam ambruk. 

Ia sekaligus memberi bantuan kepada warga yang terdampak.

Kepada wartawan, Selasa (18/5) Azwendi mengutarakan, DPRD Kota Pekanbaru kedepannya harus bisa melakukan langkah langkah penanganan cepat dengan mendorong Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Dinsos untuk bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak bencana.

Menurut laporan, jelas Politisi Demokrat ini, penyebab utama longsor akibat banjir di wilayah tersebut karena curah hujan yang sangat tinggi. Bencana itu juga dipengaruhi pertemuan arus sungai atau aliran air menjadi penyebab air tertahan ke hilir dan meluap ke wilayah sekitarnya.

"Karenanya ini soal pendangkalan dan penyempitan aliran air harus segara di tuntaskan permasalahnnya,” kata Azwendi.

Dengan adanya berbagai kejadian bencana yang mengepung Kota Pekanbaru dalam beberapa pekan ini, Azwendi menghimbau kepada warga agar selalu waspada. Terutama bagi mereka yang menempati kawasan aliran sungai.

"Paling tidak dengan siaga, warga bisa meminimalisir dampak dari kejadian," pungkas Azwendi.

Berita Lainnya

index