Pangdam I Bukit Barisan Tinjau Penanganan Covid-19 dan Vaksinasi di Kota Dumai

Pangdam I Bukit Barisan Tinjau Penanganan Covid-19 dan Vaksinasi di Kota Dumai
Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin (tengah) didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed dan Wali Kota Dumai berikan pengarahan tentang mencegah

Riauaktual.com - Tingginya penyebaran Covid-19 yang terjadi di Provinsi Riau menjadi perhatian khusus dari pemerintah pusat. Terutama oleh Presiden RI yang sebelumnya meninjau langsung ke Provinsi Riau.

Menanggapi kelanjutan penanganan Covid 19 dengan pemberlakuan PPKM dan Vaksinasi di Provinsi Riau, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hasanuddin SIP MM didampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan lakukan kunjungan kerja ke Kota Dumai, Rabu (2/6/2021).

Mayjen TNI Hasanuddin mengatakan, jika program yang direncanakan tersebut cukup bagus dan tinggal bagaimana mengimplementasikan dilapangan. Sehingga antisipasi dan penekanan penyebaran Covid-19 maupun pelaksanaan vaksinasi bisa terealisasi dengan maksimal. 

"Programnya sudah cukup bagus dan tinggal implementasi dilapangan agar bisa berjalan dengan maksimal," katanya.

Saat ini, penyebaran Covid-19 yang terjadi di Provinsi Riau juga menjadi perhatian khusus dari pemerintah pusat. Terutama oleh Presiden RI yang sebelumnya juga sudah meninjau langsung ke Riau. 

"Kita tahu bahwa kota Dumai termasuk salah satu yang harus mendapatkan perhatian khusus terhadap penyebaran Covid 19 dan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat, dan ini  juga perhatian langsung dari Presiden RI," ujarnya saat memberikan pengarahan di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim Komplek Kediaman Walikota Dumai. 

Untuk itu, mari bersama-sama mengatasi penyebaran Covid 19 ini. Semua harus berperan aktif, baik dari lembaga adat, tokoh agama, tokoh masyarakat serta pemerintah daerah. 

"Salah satu upaya yang dapat kita lakukan yaitu dengan membangun imun tubuh menangkal virus Covid 19 serta mengatakan disiplin menegakan Protokol Kesehatan dan mengawasi PPKM yang diselenggarakan daerah" katanya.

Dalam kegiatan itu juga dihadiri Wakapolda Riau, Walikota Dumai, para Asisten Kasdam I/BB, Dandim 0320/Dumai, Kapolres Dumai serta Satgas Covid 19 Kota Dumai. 

Usai memberikan pengarahan, Pangdam I/BB beserta rombongan meninjau Pos Pelaksanaan PPKM  di Kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur sekaligus melihat kesiapan Satgas Kelurahan dalam menangani penyebaran Covid 19 serta menyerahkan bantuan kepada Satgas PPKM Kecamatan Dumai Timur. *

Berita Lainnya

index