Pukesmas Berkilau II Pangkalan Kerinci Berikan Vaksinasi Dosis Kedua di Desa Makmur

Pukesmas Berkilau II Pangkalan Kerinci Berikan Vaksinasi Dosis Kedua di Desa Makmur
Pukesmas Berkilau II Pangkalan Kerinci laksanakan pemberian Vaksinasi Dosis Kedua di Desa Makmur

Riauaktual.com - Pukesmas Berkilau II Pangkalan Kerinci sukses melaksanakan vaksinasi dosis kedua di Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Kegiatan pemberian vaksinasi dosis kedua dilaksanakan selama dua hari, reapon positif masyarakat baik terhadap pemberian vaksinasi di Desa Makmur, Sabtu (19/6/2021) di gedung serbaguna Desa Makmur.

Kepala Pukesmas Berkilau II Pangkalan Kerinci, dr Dinding Peliang mengatakan, ada sebanyak 50 orang yang telah mengikuti suntik vaksin covid 19 di Desa Makmur. 

Lanjut Dinding menjelaskan bahwa saat ini baru bisa melayani vaksinasi covid 19 untuk lansia, sedangkan untuk warga menunggu waktu berikutnya karena alokasi vaksinnya terbatas.

"Kita utamakan terlebih dahulu vaksinasi dosis kedua untuk lansia," terang Dinding kepada Media ini.

Selain itu, Dinding juga mengingatkan warga untuk selalu menjaga protokol kesehatan, meski sudah disuntik vaksin namun harus tetap mematuhui protokol kesehatan.

Sementara itu, Dedy (50) warga Desa makmur usai di suntik vaksinasi dosis kedua ini mengakuh selama mengikuti vaksinasi dosis pertama hingga kedua hingga sampai hari ini merasa sehat dan bugar. 

"Saya mengikuti ajuran pemerintah untuk mengikuti pemberian vaksinasi. Selain itu, saya juga sering melakukan olahraga ringan sesuai disosialisasikan pihak Pukesmas," ujarnya.

"Alhamdullilah, sampai sekarang tidak merasakan efek samping apapun. Sesuai dengan sosialisai Pemerintah bahwa vaksinasi sangatlah dibutuhkan manusia, demi meningkatkan daya tahan tubuh, untuk menghadapi pandemi Covid-19," tambah Dedy.

Berita Lainnya

index