Puasa, Kebutuhan Daging Sapi Meningkat 9.509 Ekor

Puasa, Kebutuhan Daging Sapi Meningkat 9.509 Ekor
(int)

RIAU (RA)-Selama bulan puasa kebutuhan akan daging sapi meningkat. Terjadi peningkatan sekitar 9.509 ekor sapi untuk memenuhi permintaan pangsa pasar di Riau selama Ramadan ini.

Kepada Bidang Pengolahan Pemasaran Hasil Peternakan (P2HP) Dinas Peternakan Riau, Novian, menyebutkan, sebelum puasa stok daging sapi hanya berjumlah 29.532 ekor, selama puasa menjadi 39.041 ekor sapi.

''Memang selama puasa ini permintaan akan daging sapi meningkat. Terjadi permintaan sebanyak 39.401 ekor sapi, itu artinya terjadi peningkatan sebanayk 9.509 ekor sapi,'' urainya.

DikatakanNovian, permintaan daging sapi yang paling banyak di Kota Pekanbaru. Sebelumnya permintaan hanya 6.500 ekor sapi, namun, selama puasa meningkat sebanyak 2.145 ekor.

''Pekanbaru yang paling banyak permintaan akan daging sapi, dibandingkan kabupaten/kota lainnya. Total permintaan akan daging sapi mencapai 8.645 ekor di Pekanbaru,'' serunya.

Meningkatnya permintaan akan daging sapi ini, menurut Novian tidak perlu dikhawatirkan. Ini dikarenakan stok selama puasa ini masih mencukupi kebutuhan masyarakat di Riau. ''Untuk stok tidak perlu khawatir. Kita masih memiliki stok. Kita juga ada beberapa daerah penyuplai daging sapi," pungkasnya.(RA2)

Berita Lainnya

index