DPRD Ingatkan Masyarakat yang Sudah Vaksin Jangan Kendor Terapkan Prokes

DPRD Ingatkan Masyarakat yang Sudah Vaksin Jangan Kendor Terapkan Prokes

Riauaktual.com - Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Ginda Burnama ST, mengingatkan masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi covid-19 tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sebab, tidak ada jaminan tidak tertular virus bagi yang sudah vaksin.

"Kami harap setelah dilakukannya vaksinasi, masyarakat tidak lantas mengurangi kewaspadaan terhadap virus Covid-19, melainkan harus tetap melaksanakan protokol kesehatan," ucap Ginda saat menghadiri vaksinasi massal di Masjid Paripurna Nurul Salam Kecamatan Bukit Raya Jalan Taman Sari Kelurahan tangkerang Selatan, Sabtu (31/7/2021).

Dikatakan Ginda, bahwa pihaknya di DPRD Kota Pekanbaru mendukung vaksinasi bagi masyarakat sebagai upaya untuk menekan penyebaran Covid 19.

"Kita apresiasi pelaksanaan vaksinasi massal ini, semoga memutuskan mata rantai covid-19 dan tercapainya herd immunity masyarakat," harap Politisi Gerindra ini.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Riau beserta jajaran, Kapolresta Pekanbaru beserta jajaran, Sekda Kota Pekanbaru, Assisten 1, Kepala BPBD, Kasatpol PP, dan Camat Tenayan Raya.

Program vaksinasi ini merupakan program yang dilakukan di tengah penerapan PPKM level IV di Kota Pekanbaru, dilakukan selama dua hari, Jumat-Sabtu (30-31/7/2021). 

Vaksinasi ini tindak lanjut pertemuan bersama Gubernur Riau, Danrem 031 Wirabima dan Walikota Pekanbaru di Markas Komando Militer, serta koordinasi lisan Gubernur Riau dan Kapolda Riau pada Kamis 29 Juli 2021 tentang pelaksanaan vaksinasi massal di tengah penerapan PPKM level IV di Kota Pekanbaru.

Maka Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru akan melaksanakan vaksinasi massal sebanyak. 3.000 dosis bantuan Polda Riau.

Pendistribusaian melalui kegiatan vaksinasi dilakukan terhadap target penerima vaksin terdiri dari usia 18 hingga di atas 60 tahun sebanyak 1.500 dosis, dan usia 12 hingga 17 tahun sebanyak 1.500 dosis pula. Kegiatan vaksinasi ini dilakukan pada Jum'at 30 Juli 2021 dimulai pukul 08.00 WIB hingga selesai, dilakukan di beberapa lokasi.

Tim vaksinator yang mengikuti kegiatan vaksinasi massal ini sebanyak 20 orang yang terdiri dari Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Pelaksanaan pengamanan kegiatan vaksinasi massal dilakukan oleh Polresta Pekanbaru beserta Kodim 0301 dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru.

Berita Lainnya

index