Cara Membuat Hidup Bahagia dan Berdamai dengan Masalah yang Ada

Cara Membuat Hidup Bahagia dan Berdamai dengan Masalah yang Ada
Ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Selama ini mungkin kita sering kali mengeluh akan hidup yang kita punya. Kita sering membanding-bandingkan hidup kita dengan orang lain, sering merasa iri melihat hidup orang lain, dan lupa bersyukur akan hidup yang kita miliki saat ini. 

Saat kita terlampau banyak melihat dan menganggap hidup orang lain itu lebih beruntung, mungkin kita perlu tau bagaimana cara membuat hidup bahagia agar kita tak melulu menilai kehidupan orang lain.

Pernah gak sih kepikiran saat iri atau melihat hidup orang lain itu enak kamu juga ikutan mikir apa saja yang udah diusahakannya selama ini hingga ia bisa berada pada kehidupannya yang sekarang? Kebanyakan kita suka lupa dan hanya melihat “enaknya” hidup orang lain saja, tanpa tau bagaimana perjuangan yang telah mereka lakukan.

Kita sering sekali melihat hasil yang orang lain peroleh, tanpa melihat proses yang sudah mereka jalankan. Ketika seseorang berada pada suatu titik yang kamu nilai sebagai “kesuksesan”, bukan berarti tak ada usaha dan kerja keras yang telah ia lakukan.

Setiap usaha dan kerja keras yang dilakukan sungguh-sungguh, pasti akan menghasilkan hasil yang juga tak akan mengkhianati usaha yang sudah dilakukan. Kamu harus percaya itu!

Saat Kita Menilai Hidup Seseorang Bahagia, Mungkin Kita Lupa, Bahwa Sebenarnya Bersyukur Adalah Salah Satu Cara Membuat Hidup Bahagia

Mungkin, bukan hidup kita yang tidak bahagia, atau bukan hidup kita yang tak beruntung. Tapi, karena kita lupa bahwa bersyukur atas hidup yang kita miliki saat ini adalah salah satu cara membuat hidup bahagia. Selama ini mungkin kita terlalu terlena dengan kehidupan orang lain sampai-sampai kita lupa bersyukur atas

 

SELENGKAPNYA

Berita Lainnya

index