RiauAktual

RiauAktual.com

PKL di Kawasan STC Pekanbaru akan Direlokasi ke Beberapa Tempat

PKL di Kawasan STC Pekanbaru akan Direlokasi ke Beberapa Tempat
Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut. foto: Firman 

Riauaktual.com - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru akan segera merelokasi pedagang kaki lima (PKL) yang hingga kini masih bertahan di kios kawasan Sukaramai Trade Center (STC).

"Tim dari bidang pasar telah melakukan sosialisasi tentang relokasi ini kepada pedagang," kata Kepala DPP Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut, Selasa (12/10/2021) kemarin.

Nantinya, sebut dia, para pedagang akan direlokasi ke sejumlah tempat yang telah disiapkan seperti Pasar Inpres dan Pasar Rakyat.

"Karena jumlah pedagangnya banyak dan kalau ditampung di satu padar tidak cukup, jadi nanti ada juga yang akan direlokasi di seberang Jembatan Sago. Di lokasi itu pedagang akan kita bina," ucapnya.

Ditargetkan, lanjut Ingot, relokasi terhadap pedagang telah tuntas dilakukan pada Oktober ini. "Kita berharap secepatnya. Bulan ini kita harapkan sudah bersih, tempat itu sudah tertata dengan baik dan rapi," ujarnya.

Lebih jauh disampaikan Ingot, dari Satpol PP Pekanbaru juga telah melayangkan surat kepada pedagang di kawasan STC tersebut.

"Mulai hari ini, Satpol PP sudah melayangkan surat kepada pemilik kios ilegal agar segera melakukan pengosongan. Mereka diminta membongkar secara mandiri," tutupnya.

Terpisah, Camat Pekanbaru Kota Nurhasminsyah menyatakan jika pihaknya sangat mendukung wacana relokasi yang akan dilakukan terhadap pedagang di kawasan STC.

"Kita sudah sampaikan ke RT-RW setempat agar lokasi itu bisa ditata. Respon dari RT-RW bagus, mereka minta jadwalnya (penertiban) disampaikan," ujarnya.





Ikuti kami di