Kebakaran Hanguskan 4 Rumah dan 2 Warung Harian di Pekanbaru

Kebakaran Hanguskan 4 Rumah dan 2 Warung Harian di Pekanbaru

Riauaktual.com - Kebakaran hebat melanda enam unit bangunan di Jalan Pahlawan Kerja, Kecamatan Marpoyan Damai, Selasa (9/11) malam. 

Api diketahui berasal dari salah satu bangunan dan dengan cepat merambat ke bangunan lainnya dan seisinya. Adapun enam bangunan yang hangus terbakar ini diantaranya, satu unit rumah bulatan, tiga unit rumah kontrakan, dan dua unit warung harian. 

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Hanya kerugian materi," ujar Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, melalui Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo, Rabu (10/11). 

Malam itu sekitar pukul 19.30 WIB salah satu penghuni rumah, Yesi (40) tengah berada di dapur rumahnya. Seketika ia melihat plafon atap bagian kamar belakang mengeluarkan api.

Saat itu juga listrik langsung padam dirumah mereka. Ia memberitahu kepada suaminya yang berada di depan rumah. Disaat yang bersamaan api semakin membesar dan merambat ke bangunan lainnya. 

Keduanya berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri bersama kedua anaknya yang berada di dalam rumah. Api yang semakin membesar membuat penghuni kontrakan dan warung berhamburan keluar rumah. 

Mereka berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya hingga mobil pemadam kebakaran datang. Warung yang berada di depan rumah tersebut juga ikut terbakar akibat api yang terus membesar. 

"Api dapat dipadamkan sekitar pukul 21.00 WIB. Ada tujuh unit mobil pemadam yang dikerahkan dalam memadamkan api," terangnya. 

Dirinya belum dapat memastikan penyebab kebakaran tersebut. Namun, berdasarkan keterangan pemilik rumah, api diduga berasal dari korsleting listrik karna korban melihat api pertama kali dari plafon bagian belakang rumah. 

Berita Lainnya

index