Asep Ruhiat Daftarkan Diri Calon Ketua DPC Peradi Pekanbaru

Asep Ruhiat Daftarkan Diri Calon Ketua DPC Peradi Pekanbaru

Riauaktual.com - Asep Ruhiat resmi mendaftarkan diri sebagai calon Ketua DPC Peradi Pekanbaru periode 2021-2025, Senin (15/11/2021) dan langsung mengembalikan formulir ke panitia Musyawarah Cabang (Muscab) DPC Peradi Pekanbaru.

Demikian dikatakan Ketua Pelaksana Organizing Committee (OC) Muscab DPC Peradi Pekanbaru, Gusri Putra Dodi.

"Sejauh ini baru satu formulir yang dikembalikan secara resmi kepanitia yaitu rekan Asep sebagai tanda sudah mendaftar," katanya.

Salah satu agenda Muscab yang akan digelar pada 27 November 2021 mendatang adalah pemilihan Ketua DPC Peradi Pekanbaru untuk periode 4 tahun mendatang.

Menurut Gusri, sejauh ini sudah ada beberapa Advokat yang menyatakan siap untuk maju dalam pemilihan tersebut. "Yang sudah menghubungi panitia, menyatakan ingin mendaftarkan diri ada beberapa orang," sebut Gusri.

Gusri juga menyebut pihaknya telah menerima kembali formulir pendaftarannya. Selanjutnya, panitia akan memverifikasi syarat pendaftaran dari advokat senior yang akrab disapa Kang Asep ini.

"Kang Asep, setelah mengambil formulir, langsung mengembalikan. Sesuai AD/ART kita sudah periksa tadi. Tapi nanti tetap kita akan verifikasi ulang karena panitia diberikan waktu dua hari untuk memverifikasi," terangnya.

Sementara saat dikonfirmasi Asep Ruhiat mengatakan dirinya telah melakukan pendaftatan sebagai calon Ketua DPC Peradi Pekanabru.

"Ini untuk menjawab keraguan semua anggota Peradi apakah Kang Asep ini betul ingin mencalonkan diri atau tidak," katanya.

Pengacara kondang tersebut sangat optimis bisa terpilih sebagai Ketua DPC Peradi Pekanbaru yang baru. Dia pun berjanji, jika terpilih nantinya, akan membuat solid anggota Peradi Pekanbaru. 

"Kalau seandainya nanti terpilih, kita mengimbau kepada tim pemenangan bahwa kita satu sama lain adalah saudara. Jadi tidak ada gesek-gesekan, tidak ada gontok-gontokkan," harapnya.

Berita Lainnya

index