RiauAktual

RiauAktual.com

Capaian Vaksinasi di Pekanbaru 80 Persen Dari Target

Capaian Vaksinasi di Pekanbaru 80 Persen Dari Target
Sejumlah warga mengakses layanan bus vaksinasi keliling di RSD Madani beberapa waktu lalu 

Riauaktual.com - Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Pekanbaru secara umum sudah 80 persen lebih dari total target 830 ribu orang hingga Desember 2021. Ada sebanyak 627.338 orang yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru mengklaim, stok vaksin masih mencukupi untuk melakukan percepatan vaksinasi guna memenuhi target hingga akhir tahun ini. 

"Pemerintah kota melalui Satgas Covid Pekanbaru berupaya melakukan percepatan vaksinasi agar bisa mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok," ujar Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Pekanbaru, Muhammad Irwan, Rabu (24/11/2021). 

Menurutnya, percepatan vaksinasi dilakukan dengan melakukan vaksin secara masal dan melalui layanan bus vaksin keliling. Ada sepuluh bus vaksinasi keliling milik pemerintah kota yang melayani vaksinasi ke lingkungan masyarakat. 

Sementara, untuk ketersediaan vaksin, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru memiliki persediaan sebanyak 72.470 dosis vaksin.

Jumlah ini berdasarkan data persediaan vaksin hingga Jumat (19/11) kemarin. Kemudian ada juga tersedia vaksin jenis CoronaVac sebanyak 14.626 dosis. 

Untuk vaksin jenis AstraZeneca sebanyak 5.060 dosis. Lalu vaksin jenis Sinovac sebanyak 9.030 dosis. Vaksin Moderna sebanyak 224 dosis. Terakhir vaksin jenis Pfizer sebanyak 43.530 dosis.





Ikuti kami di