RiauAktual

RiauAktual.com

Bamsoet: IMI Siap Sukseskan Ajang Balap Dunia Formula-E di Jakarta

Bamsoet: IMI Siap Sukseskan Ajang Balap Dunia Formula-E di Jakarta
 

Riauaktual.com - Ketua MPR RI sekaligus Ketua DPD RI Bambang "Bamsoet" Soesatyo mendukung dan siap menyukseskan penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022 (Formula E) yang akan diselenggarakan pada 4 Juni 2022. 

Selain karena telah masuk dalam kalender event balap dunia, semangat penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022 juga sejalan dengan semangat IMI mempercepat migrasi kendaraan dari berbahan bakar minyak ke bermotor listrik.

"Sebagai perpanjangan tangan Fédération Internationale de l'Automobile/FIA (Federasi Olahraga Mobil Dunia), IMI secara regulasi wajib mendukung penyelenggaraan Jakarta E-Prix 2022 (Formula E) yang akan digelar pada 4 Juni 2022," ujar Bamsoet di Jakarta, Rabu (25/11/2021) malam.

Bamsoet menambahkan bangsa Indonesia patut bangga, Indonesia dan Ibu Kota Negara Jakarta bertengger bersama berbagai kota hebat lainnya menjadi tuan rumah EPrix. Antara lain, Berlin, Seoul, Vancouver, New York, London, Roma dan Monaco. Tidak kurang dari 40 media internasional akan meliput kegiatan tersebut secara eksklusif. Serta disiarkan secara langsung ke lebih dari 150 negara.

"Jakarta E-Prix 2022 akan membawa nama Jakarta dan Indonesia ke level baru yang lebih tinggi. Selain dampak ekonomi, kita juga akan mendapatkan dampak reputasional. Menguatkan branding Indonesia sebagai rumah bagi berbagai event motorsport dunia," ujar Bamsoet.

Bamsoet menjelaskan pelaksanaan Jakarta E-Prix 2022 juga sejalan dengan komitmen pemerintahan Presiden Joko Widodo yang telah mengeluarkan Perpres Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan. 

"Serta program Langit Biru dan Ramah Lingkungan yang digencarkan oleh pemerintah melalui berbagai kementerian/lembaga," katanya.





Ikuti kami di