RiauAktual

RiauAktual.com

Kapolresta Pekanbaru Sertijab Kapolsek Payung Sekaki

Kapolresta Pekanbaru Sertijab Kapolsek Payung Sekaki
Iptu Bayu Ramadhan Effendi menandatangani SK penunjukan pejabat Kapolsek Payung sekaki 

Riauaktual.com - Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi, memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolsek Payung Sekaki di Aula Zapin Mapolresta Pekanbaru, Kamis, (25/11).

Berlangsung dengan standar protokol kesehatan, upacara sertijab juga dihadiri Wakapolresta Pekanbaru AKBP Henky Poerwanto, para PJU Polresta Pekanbaru serta para Kapolsek Jajaran. 

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Riau Nomor KEP/451/X/2021 tanggal 29 Oktober 2021, Iptu Bayu Ramadhan Efendi, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Payung Sekaki Polresta Pekanbaru.

Dirinya menggantikan AKP Agung Rama Setiawan yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Panit 1 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Riau.

Dalam amanatnya Kapolresta mengatakan, merujuk kepada trend gangguan kamtibmas yang terjadi di Kota Pekanbaru sebagai sentral pemerintahan Provinsi Riau, dan sebagai Kota yang senantiasa mengalami perkembangan baik politik, sosial, budaya, ekonomi dan keamanan perlu adanya stabilitas pemeliharaan kamtibmas. 

"Hal ini untuk mendukung program pemerintah kota Pekanbaru yang bertujuan untuk menciptakan Kota Pekanbaru Metropolitan yang madani," terangnya. 

Menurutnya, searah dengan tujuan tersebut, maka Polresta Pekanbaru sudah selayaknya menyesuaikan dengan meningkatkan kinerja melalui fungsi pokok kepolisian. Mulai dari preemtif, preventif sampai dengan tingkat penegakan hukum. 

Maka diperlukan pemetaan pada setiap wilayah untuk menyongsong tantangan tugas dimasa mendatang. Dimana trend perkembangan situasi Kamtibmas semakin meningkat, tantangan tugas yang dihadapi polri semakin berat.

Dengan adanya rotasi dan muatasi jabatan ini diharapkan tujuan itu tercapai. Hal ini juga merupakan hal yang biasa di tubuh polri untuk meningkatkan kinerja anggota. 

"Selamat bertugas kepada pejabat baru dan terimakasih kepada pejabat lama. Kepada pejabat baru yang bertugas agar selalu memantau situasi kamtibmas yang ada di lapangan," pungkasnya. 





Ikuti kami di