Liga Champions: Man United Dan Juventus Juara Grup, Chelsea Runner-up

Liga Champions: Man United Dan Juventus Juara Grup, Chelsea Runner-up
Duel Manchester United lawan Young Boys pada penyisihan grup Liga Champions, Kamis (9/12). (Foto : Ist)

Riauaktual.com - Laga penyisihan grup Liga Champions 2021/2022 berakhir. Juventus dan Manchester United tetap menjadi juara grup. Chelsea menduduki poisis runner-up usai laga yang digelar, Kamis (9/12) dini hari WIB.

Manchester United yang mengandalkan para pemain muda bermain imbang 1-1 atas Young Boys dalam laga terakhir penyisihan Grup F Liga Champions, di Stadion Old Trafford, Kamis (9/12) dini hari WIB.

Sempat unggul di awal babak pertama, Young Boys menyamakan kedudukan jelang turun minum. MU unggul 1-0 melalui tembakan kaki kiri Mason Greenwood pada menit kesembilan. 

Namun, Young Boys berhasil menyamakan kedudukan lewan sepakan indah Fabian Rieder pada menit ke-42.

Hasil ini tidak mengubah posisi apapun di klasemen, MU tetap lolos sebagai juara grup sementara Young Boys tersingkir dari zona eropa.

Meski begitu, MU gagal membalas kekalahan dari Young Boys pada matchday pertama fase grup F.

Sementara Juventus memastikan diri menjadi juara Grup H Liga Champions setelah menang tipis 1-0 atas Malmo di Allianz Stadium.

Satu-satunya gol dalam pertandingan itu dicetak oleh Moise Kean di babak pertama.

Laga lain, pesta enam gol tersaji saat Chelsea ditahan imbang 3-3 oleh Zenit Saint-Petersburg dalam laga terakhir Grup H Liga Champions di Gazprom Arena, Rusia.

Timo Werner mencetak dua gol untuk Chelsea dan satu gol lainnya untuk The Blues disumbangkan oleh Romelu Lukaku.

Sedangkan tiga gol Zenit masing-masing dicetak oleh Claudinho, Sardar Azmoun dan Magomed Ozdoyev.

Hasil itu membuat Chelsea harus finish di urutan kedua Grup H dengan 13 poin, tertinggal dua poin dari Juventus yang menang tipis atas Malmo di pertandingan lainnya. Sementara itu Zenit duduk di peringkat ketiga dan akan turun ke Liga Europa. 

 

 

Sumber: RM.id

Berita Lainnya

index