Pangdam I Bukit Barisan Lepas Keberangkatan Tugas 450 Prajurit Yonif 132/BS ke Papua

Pangdam I Bukit Barisan Lepas Keberangkatan Tugas 450 Prajurit Yonif 132/BS ke Papua
Pangdam I Bukit Barisan, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Achmad Daniel Chardi memimpin upacara pelepasan Satgas

Riauaktual.com - Pangdam I Bukit Barisan, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Achmad Daniel Chardi memimpin upacara pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara di Dermaga Com Pelabuhan Pelindo, Kota Dumai, Senin (26/9/2022).

Dalam upacara tersebut, secara resmi Pangdam melepas 450 orang prajurit Yonif 132/Bima Sakti ke Provinsi Papua untuk melaksanakan tugas menjaga perbatasan.

Pada kesempatan itu tampak hadir, Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung serta Walikota Dumai, H Paisal, Dandim 0320 Dumai, Letkol (Arh) Hermansyah Tarigan, dan Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto.

Pada kesempatan itu, Pangdam 1 BB Mayor Jendral TNI, Achmad Daniel Chardin? mengungkapkan, sebanyak 450 prajurit dari Batalyon Yonif 132/BS diberangkatkan ke Papua untuk menjalankan Pamtas RI-PNG Sektor Utara Papua Tahun 2022.

"Mereka bertugas di sana untuk menjaga perbatasan dengan titik berat adalah operasi ?teritorial, didukung operasi Intel dan operasi tempur," katanya.

Pangdam juga menambahkan, 450 Prajurit Yonif 132/BS yang melaksanakan tugas Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara? Papua akan menjalankan tugas selama sembilan bulan.

Dirinya berharap, selama sembilan bulan para prajurit dalam keadaan sehat, laksanakan tugas tugas pokok dan tugas tambahan lainnya, yang telah diemban.

"Kami berharap jumlah berangkat, yang kembali segitu juga dalam keadaan sehat, aman dan lengkap," harapannya.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam juga berpesan kepada para prajurit yang melaksanakan tugas di Papua, untuk menjalankan tugas sesuai arahan pimpinan, jaga kesehatan, berbaur dengan Masyarakat setempat tapi tetap waspada dan jalin sinergitas dengan instansi setempat.

"?Kepada keluarga yang ditinggalkan selama kurang lebih sembilan bulan, baik itu anak dan istri, dan juga orangtua, untuk membantu melalui doa untuk para prajurit agar tetap sehat dalam menjalankan tugasnya, dan bisa kembali dengan keadaan yang sehat dan baik," pesannya.

Sementara Walikota Dumai, H Paisal ?ikut mendoakan kepada 450 Prajurit Yonif 132/BS yang melaksanakan tugas Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara? Papua? agar selamat dan sehat selama menjalankan tugas mulia.

"Jangan pernah meninggalkan ibadah meskipun di medan perang, tetap jalankan ibadah, dan kami keluarga di sini akan selalu mendoakan para prajurit Yonif 132/BS agar bisa kembali lagi ke sini dalam keadaan sehat," pungkasnya

Berita Lainnya

index