Angkutan yang akan Digunakan untuk Memberangkatkan CJH Riau Masih Proses Lelang

Angkutan yang akan Digunakan untuk Memberangkatkan CJH Riau Masih Proses Lelang
Ilustrasi (internet).

Riauaktual.com - Jelang keberangkatan kloter pertama Calon Jamaah Haji (CJH) dari Provinsi Riau, untuk angkutan yang akan membawa JCH dari asrama menuju Bandara Sultan Syarif Kasim II masih dalam proses lelang.

Hal itu diungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Zulkifli saat dikonfirmasi Riauaktual.com berapa unit bus yang akan digunakan, Jumat (5/5/2023).

"Proses lelang," kata Zulkifli melalui pesan singkat.

Untuk diketahui, angkutan yang nantinya digunakan membawa calon jamaah haji dari asrama ke bandara, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan, seperti ramp check, kir dan juga pemeriksaan dokumen lainnya, serta laik jalan atau tidak angkutan tersebut. Untuk hal ini tentu memerlukan waktu.

Dalam rapat tanggal 12 April 2023, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Perwakilan Riau, Mahyudin mengatakan, calon jamaah haji direncanakan masuk ke asrama pada 23 Mei 2023 secara nasional.

"Sehingga, 24 Mei 2023, kloter pertama dari Riau sudah berangkat ke Madinah. Calon jamaah haji berangkat dari Pekanbaru menuju Batam untuk transit. Kemudian, langsung diterbangkan dari Batam ke Madinah atau Jeddah," jelas Mahyudin.

Berita Lainnya

index