Korem 031/Wira Bima Lakukan Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Semester I TA 2023

Korem 031/Wira Bima Lakukan Evaluasi Program Kerja dan Anggaran Semester I TA 2023
Korem 031/Wira Bima Lakukan Evaluasi Program Kerja dan Anggaran

Riauaktual.com - Staf Perencanaan dan Anggaran Korem 031/WB mengadakan rapat evaluasi Program Kerja dan Anggaran (Progjagar) pada satuan kerja Kodim di bawah Korem 031/WB untuk Triwulan I TA 2023, yang berlangsung di Batalyon Arhanudse 13/PBY, Pekanbaru - Riau, Senin (7/8/2023).

Rapat evaluasi Projagar Semester I TA 2023 berlangsung selama 1 hari dengan pimpinan dari Komandan Korem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca, S.A.P., M. Han.

Hadir dalam rapat ini adalah Kasrem 031/WB, Para Kasi Kasrem 031, Dandim di bawah Korem 031/WB, serta Komandan/Kepala Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem 031/WB dan Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) di wilayah Korem 031/WB, baik secara tatap muka maupun secara virtual.

"Tujuan dari rapat ini adalah merencanakan, menyusun, dan merumuskan kegiatan Tahun Anggaran 2023 agar sesuai dengan petunjuk dan kebijakan pimpinan, serta mencapai kemajuan fisik dan administrasi dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran hingga Triwulan I TA 2023 di satuan jajaran Korem 031/WB dan TNI AD pada umumnya," kata Dany Rakca.

Sasaran kegiatan ini adalah untuk mencapai keselarasan dan keseimbangan antara pelaksanaan kegiatan dengan penyaluran anggaran serta dukungan dana sesuai tahapannya, serta memastikan tertib administrasi satuan dalam setiap kegiatan untuk mencegah penyimpangan.

Dalam kesempatan ini, Danrem 031/WB juga menekankan pentingnya memanfaatkan Sistem Informasi yang sudah ada di masing-masing satuan kerja untuk mengoptimalkan pengendalian program dan anggaran, serta mengambil langkah-langkah efektif jika ada potensi masalah.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta atas kehadiran nya dengan harapan tema 'Terwujudnya Korem 031/WB Yang Adaptif, Dinamis, dan Profesional Siap Mendukung Tugas Pokok TNI AD dan Pembangunan Pemerintah di Provinsi Riau' dapat memotivasi semangat dalam menjalankan tugas sehari-hari di wilayah," tutup Dany.

Berita Lainnya

index