Bupati Kuansing Lantik 7 Penjabat Kepala Desa

Bupati Kuansing Lantik 7 Penjabat Kepala Desa
Pelantikan 7 Penjabat Kepala Desa

Riauaktual.com - Bupati Kuantan Singingi, Drs. H. Suhardiman Amby, Ak., MM, pada Selasa (12/09/2023), melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah bagi 7 Penjabat Kepala Desa (PJ Kades) di Area Pemandian Sungai Napagh Kuning, Cengar, Kecamatan Kuantan Mudik.

Pelantikan ini dilakukan karena berakhirnya masa jabatan Kepala Desa pada tanggal 31 Agustus 2023 yang lalu.

Berikut adalah nama-nama PJ Kades yang baru dilantik:

  • - Eryuliana, Pj Kades Cengar, Kecamatan Kuantan Mudik
  • - Minarti Yamin, S.Pd, Pj Kades Lubuk Ramo, Kecamatan Kuantan Mudik-
  • - Jonsasriadi, S.Pd., SD, Pj Kades Desa Rambahan, Kecamatan LTD
  • - Ade Jon Karnedi, S.Sos, Pj Kades Kuantan Sako, Kecamatan LTD
  • - Solekhan, S.Pd, Pj Kades Sumber Jaya, Kecamatan Singingi Hilir
  • - Yulisman, Pj Kades Kebun Lado, Kecamatan Singingi
  • - Doni Iswadi, Pj Kades Pangkalan Indarung, Kecamatan Singingi

 

Bupati H. Suhardiman mengucapkan selamat kepada para Pj. Kepala Desa yang baru saja dilantik. Ia yakin bahwa mereka akan menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Selanjutnya, Bupati mengingatkan Pj. Kades untuk aktif mendukung dan mengimplementasikan program-program pembangunan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah Kuansing. Ia menekankan pentingnya berinteraksi dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, dan mencari solusi sesuai dengan kebutuhan nyata. "Kami ingin program yang dilaksanakan benar-benar bermanfaat bagi masyarakat," kata H. Suhardiman Amby.

Dalam sambutannya, Bupati Suhardiman juga menyoroti pentingnya program Berobat Gratis (UHC) dan pendidikan gratis. Ia mengungkapkan bahwa program Berobat Gratis yang hanya memerlukan KTP harus menjadi perhatian utama dan perlu disosialisasikan kepada seluruh masyarakat di daerah tersebut, terutama kepada seluruh Kepala Desa.

Bupati H. Suhardiman Amby juga memberikan pesan kepada Pj. Kepala Desa agar menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. "Bapak dan ibu penjabat kepala desa beserta keluarga harus menjadi teladan bagi warganya," pesan H. Suhardiman yang akrab disapa sebagai Datuk Panglimo Dalam.

Dengan pelantikan 7 orang penjabat kepala desa ini, diharapkan pembangunan dan pelayanan masyarakat di Kuansing semakin ditingkatkan.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Ketua 1 dan II DPRD Kuansing, H. Zulhendri dan Juprizal, SE, Penasehat Ahli, Aherson, S. Sos, Ketua KONi, Andi Cahyadi, serta sejumlah Ninik Mamak dan Alim Ulama dari Kecamatan Kuantan Mudik.

Berita Lainnya

index