Bupati Janjikan Perbaikan Jalan di Desa Kampung Baru Koto Inuman

Bupati Janjikan Perbaikan Jalan di Desa Kampung Baru Koto Inuman
Bupati Suhardiman Amby Hadiri Kegiatan "Layur Jalur Keramat Limpato Tigo Muaro"

Riauaktual.com – Saat menghadiri audiensi dengan masyarakat Desa Kampung Baru Koto di Kecamatan Inuman dan kegiatan "Layur Jalur Keramat Limpato Tigo Muaro," Bupati Kuantan Singingi mengambil kesempatan untuk menerima aspirasi warga pada Rabu (13/09/23) malam.

Drs. H. Suhardiman Amby Ak MM, Bupati Kuantan Singingi, mengungkapkan komitmennya untuk memperbaiki jalan di Desa Kampung Baru Koto dengan panjang sekitar 1 KM melalui proyek semen. "Insya Allah, kita akan memperbaiki jalan desa Kampung Baru Koto Inuman sepanjang 1 KM sesuai dengan permintaan masyarakat," tegasnya.

Bupati Suhardiman memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) untuk mengajukan proposal pembangunan turap penahan tebing sungai Kuantan kepada Pemerintah Pusat. Sementara, untuk pembangunan pancang star guna kegiatan pacu jalur, ia meminta Dinas Pariwisata agar mengakomodir hal tersebut.

Selain itu, Bupati menyoroti pembangunan surau atau mushollah yang belum rampung, seperti fasilitas bak air, tempat wudhu, serta pintu dan jendela. Hal ini dimaksudkan agar memudahkan masyarakat dalam beribadah dan sebagai tempat mengaji bagi anak-anak, dibiayai melalui dana Kesra.

Pada acara yang sama, terjadi penggalangan dana yang berhasil mengumpulkan Rp 100.700.000 untuk Jalur baru Keramat Limpato Tigo Muaro.

Bupati Suhardiman hadir bersama Penasehat Ahli Bupati Aherson, Sekretaris Daerah Kuansing, Asisten 1 dan Asisten 3 Bupati, serta kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Kuansing.

Camat Inuman, Purnama, menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian yang diberikan oleh Bupati H. Suhardiman Amby. "Kami sangat menghargai atensi dan kepedulian Pak Bupati, tidak hanya terkait jalur tapi juga pembangunan di Desa Kampung Baru Koto dan desa lainnya di Kecamatan Inuman," ujar Purnama.

Berita Lainnya

index