Komisi IV DPRD Pekanbaru Imbau Masyarakat Gotong Royong Cegah Banjir

Komisi IV DPRD Pekanbaru Imbau Masyarakat Gotong Royong Cegah Banjir
Nurul Ikhsan, Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru

Riauaktual.com - Menghadapi ancaman banjir yang kerap melanda, Komisi IV DPRD Pekanbaru mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif. Salah satu bentuk partisipasi yang dianjurkan adalah dengan menghidupkan kembali budaya gotong royong.

Nurul Ikhsan, Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru, pada Jum'at (15/9/2023), mengatakan, duulu ada pepatah 'sediakan payung sebelum hujan'. Maka, kami imbau masyarakat untuk menggelorakan semangat gotong royong. "Sejarah telah membuktikan bahwa gotong royong mampu mengatasi berbagai permasalahan di masyarakat," tuturnya.

Lebih lanjut, Nurul menekankan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama menghindari pembuangan sampah di saluran air dan anak sungai. "Kita harus memastikan sampah tidak menghambat aliran air di saluran drainase. Semua masyarakat harus turut serta menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan," tambahnya.

Dengan posisinya sebagai politisi dari Gerindra, Nurul juga memberi perhatian khusus kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru. Ia menekankan agar DLHK mempercepat proses pengangkutan sampah. "Pengambilan sampah harus rutin dan tepat waktu. Saya mendapatkan informasi bahwa di beberapa wilayah, terutama zona I dan II, jadwal pengangkutan sampah mengalami keterlambatan. Hal ini dapat memicu masyarakat membuang sampah di tempat-tempat yang tidak seharusnya," pungkas Nurul.

Berita Lainnya

index