16 Jalur Sudah Terdaftar di Tepian Tigo Muaro Inuman

16 Jalur Sudah Terdaftar di Tepian Tigo Muaro Inuman
Iven Pacu Jalur Kebudayaan yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Nasional di tepian Tigo Muaro, Kecamatan Inuman.

Riauaktual.com - Perhelatan iven Pacu Jalur Kebudayaan yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Pariwisata Nasional di tepian Tigo Muaro, Kecamatan Inuman, dijadwalkan berlangsung pada tanggal 22-24 September mendatang.

Menurut pantauan Riauaktual.com di sekretariat Pacu Jalur Kecamatan Inuman, tercatat ada 16 jalur yang telah mendaftar ke panitia.

Ketua Panitia, Sariandi, dalam wawancaranya dengan Riauaktual.com pada 15 September 2023 mengatakan, "Iya, baru ada 16 jalur yang mendaftar ke panitia. Namun, meskipun hanya tinggal 7 hari lagi sebelum pelaksanaan Pacu Jalur, kami optimis bahwa akan ada sekitar 40 hingga 50 jalur yang akan berpartisipasi."

Ditambahkan oleh Sariandi, banyak perwakilan jalur sudah memboking nomor urut pendaftarannya ke panitia. "Banyak yang telah memboking nomor urut, namun belum mendaftar. Kecamatan Kuantan Tengah, Pangean, Kuantan Hilir, dan Logas Tanah Darat, serta beberapa jalur dari Inuman sendiri sudah ada yang mendaftar. Namun, sebagai tuan rumah, Kecamatan Inuman masih ada yang belum daftar. Biasanya, pendaftaran massal akan dilakukan mendekati batas akhir."

Sebelumnya, diberitakan bahwa pemenang Pacu Jalur di Kecamatan Inuman akan menerima bonus menarik. Hal ini dikarenakan panitia telah menyiapkan bonus hadiah khusus dari Bupati Kuantan Singingi, Suhardiman Amby, untuk juara 1 hingga 3 masing-masing sebesar Rp. 10 juta, sementara juara 4 hingga 10 akan mendapatkan bonus sebesar Rp. 1 juta dari Putra Bupati Kuantan Singingi, Maulana Imam Saleh.

Acara ini diharapkan akan menjadi perayaan yang meriah dan penuh semangat dengan bonus besar bagi para juara. Event ini dirancang untuk menghargai dan merayakan tradisi serta prestasi dalam budaya setempat.

Berita Lainnya

index