Nurul Ikhsan Minta Pengerjaan Galian PDAM Tidak Ganggu Pengguna Jalan

Nurul Ikhsan Minta Pengerjaan Galian PDAM Tidak Ganggu Pengguna Jalan
Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan

Riauaktual.com - Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Nurul Ikhsan mengingatkan kontraktor proyek galian PDAM agar tidak mengganggu pengguna jalan. Pasalnya, saat ini banyak pengendara dibuat risau dan merasa terganggu dengan adanya galian-galian pemasangan pipa PDAM di beberapa ruas jalan, terutama pada siang hari.

"Ya, kita sudah beberapa kali menggarisbawahi dan memberi tanggapan masalah proyek-proyek yang ada di Pekanbaru. Semua galian yang dikerjakan itu jangan sampai berefek pada pengguna jalan dan juga lingkungan. Jangan pula nanti pengaruhnya terhadap kurang lancarnya drainase hingga mengakibatkan luapan air hingga terjadinya banjir," kata Nurul, Sabtu (16/9/2023).

Nurul pun menyarankan kepada kontraktor, agar pengerjaan galian pipa PDAM ini bisa dikerjakan pada waktu malam hari saja. Sebab, jika di siang hari dikerjakan akan menambah kemacetan.

"Untuk pelaksanaan jam kerjanya, diharapkan kalau siang hari kurang optimal maka ya dikerjakanlah malam hari karena siang itu pengguna jalan ramai, kemudian arus lalu lintas padat sehingga menyebabkan terjadinya kemacetan," pintanya.

Politisi Partai Gerindra ini juga meminta agar pekerjaan galian yang sudah selesai supaya cepat ditutup dengan aspal. Terutama di Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Tuanku Tambusai. Sebab, apabila ini tidak segera ditutup akan membahayakan pengendara khususnya di malam hari.

"Permintaan ini sudah lama kita suarakan. Jika memang tidak ada masalah lagi, aspal lah bekas galian itu. Jangan dibiarkan seperti sekarang," terang Nurul.

Nurul menambahkan, DPRD Pekanbaru secara lembaga juga meminta kepada Pemko agar mendesak kontraktor pelaksana galian PDAM untuk bekerja sesuai kontrak dan profesional.

"Jangan sampai meninggalkan bekas-bekas galian karena ini bisa mengancam nyawa pengendara. Kita minta OPD terkait yang bersentuhan langsung dengan galian PDAM ini untuk mengawasi benar dan teratur," tutupnya. 

Berita Lainnya

index