Masyarakat Diminta Waspada Penipuan dalam Pendaftaran CPNS & PPPK

Masyarakat Diminta Waspada Penipuan dalam Pendaftaran CPNS & PPPK
Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Aidil Amri S Sos.

Riauaktual.com - Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru, Aidil Amri S Sos, memotivasi masyarakat untuk bersiap-siap mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang akan dimulai pada 20 September 2023.

Para calon yang berkeinginan untuk bergabung diimbau untuk mempersiapkan berkas persyaratan dan mendaftarkan diri melalui situs resmi SSCASN di https://sscasn.bkn.go.id/.

"Kesempatan ini sangat berharga. Harap segera mendaftarkan diri. Semoga informasi ini sampai kepada masyarakat luas dan semakin banyak warga Kota Pekanbaru yang berhasil lolos. Maksimalkan kesempatan ini," ucap Aidil Amri.

Lebih lanjut, Aidil menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemko Pekanbaru agar tidak melakukan manipulasi data terhadap pegawai honorer atau kontrak sehingga mereka bisa mengikuti seleksi PPPK.

"Ada ketentuan tertentu mengenai masa kerja yang harus dipenuhi sebelum dapat mengikuti seleksi PPPK. Jadi, harap patuhi aturan yang ada dan jangan melakukan manipulasi data," katanya.

Politisi dari Partai Demokrat ini juga menghimbau masyarakat agar waspada dengan adanya tindak penipuan yang memanfaatkan momentum seleksi CPNS dan PPPK. Penipuan tersebut sering kali menjanjikan kelulusan atau berbagai bentuk kebohongan lainnya.

"Mari kita sadari bahwa hanya diri kita sendiri yang bisa membantu kita lolos. Jika ada oknum yang menjanjikan bantuan, harap waspada dan jangan mudah tertipu," pesan Aidil.

#DPRD Kota Pekanbaru

index

Berita Lainnya

index