Demokrat Pekanbaru Daftarkan Kader Terbaik Sebagai Bacaleg

Demokrat Pekanbaru Daftarkan Kader Terbaik Sebagai Bacaleg
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE MM

Riauaktual.com - DPC Partai Demokrat telah menyiapkan seluruh kader terbaik dan menempatkan para caleg dengan potensi terbaik untuk meraih suara terbanyak di setiap daerah pemilihan (Dapil) demi memenangkan Pemilu 2024.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri SE MM menyusul KPU telah mengumumkan dan menetapkan nama Daftar Calon Tetap (DCT).

"Untuk DPC Demokrat, sesuai dengan ketentuan mengirimkan nama 50 bacaleg. 30 persen keterwakilan perempuan juga sudah kita kirim ke seluruh dapil dan sudah selesai," kata Azwendi, Rabu (8/11/2023).

Azwendi mengapresiasi tim penjaringan Bacaleg Partai Demokrat di jajaran DPD dan DPP yang telah bekerja keras dalam menyusun, memverifikasi serta mengevaluasi Bacaleg yang diusulkan di tingkat DPC.

"Begitupun KPU selaku penyelenggara yang sudah membantu memfasilitasi kami dalam penyusunan caleg dari Partai Demokrat Kota Pekanbaru," paparnya.

Azwendi berharap para caleg bisa bertarung dan berjuang merebut suara masyarakat dengan sebanyak-banyaknya demi meraih kemenangan Partai Demokrat di Pemilu 2024.

"Selamat kepada para caleg yang telah mendaftarkan diri dan siap berjuang untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024 melalui Partai Demokrat. Selamat berjuang dan Gasspool!," ujarnya.

DPC Demokrat Kota Pekanbaru sendiri juga menempatkan caleg incumbent di dalam urutan prioritas utama di Pileg 2024.

"Bagaimanapun mereka (caleg incumbent) dibebankan untuk bertanggung jawab kepada konstituennya selama mereka menjabat dan bertanggung jawab kepada dapilnya ketika mereka sudah ditetapkan sebagai DCT di Pemilu 2024," ucapnya.

Di satu sisi, DPC Partai Demokrat Kota Pekanbaru juga menyampaikan permohonan maaf kepada para kader dan pengurus yang belum mendapatkan kesempatan untuk menjadi caleg di Pemilu 2024.

"Tetap semangat dan tetap solid. Ayo kita menangkan dan satu komando sesuai arahan Ketua Umum AHY. Mari kita sukseskan Pemilu 2024, dengan harapan kemenangan bisa diraih Partai Demokrat Kota Pekanbaru," seru Azwendi.

Azwendi yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru juga berterimakasih kepada masyarakat dan seluruh pihak yang telah memberikan masukan kepada tim penjaringan caleg DPC Demokrat Kota Pekanbaru.

"Kepada masyarakat, terimakasih juga telah memberikan masukan sehingga kami bisa menetapkan dan memutuskan para caleg kami dalam Pemilu 2024," terangnya.

Azwendi berpesan kepada para caleg untuk turun dan merebut hati masyarakat demi meraih kemenangan pada Pileg 2024.

"Harapannya kepada para caleg, berpolitik santun, ayo raih dan rebut hati masyarakat. Raih kemenangan dengan senantiasa berdo'a kepada Allah Yang Maha Esa," tutup Azwendi. 

Berita Lainnya

index