DPRD Pekanbaru Dorong Relokasi Pedagang Pasar Bawah Selama Revitalisasi

DPRD Pekanbaru Dorong Relokasi Pedagang Pasar Bawah Selama Revitalisasi
Komisi II DPRD Pekanbaru, Dapot Sinaga SE

Riauaktual.com - Komisi II DPRD Pekanbaru mendorong Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru untuk segera melaksanakan relokasi para pedagang ke Tempat Penampungan Sementara (TPS) di kawasan bekas Pelabuhan Pelindo selama proses revitalisasi Pasar Wisata Pasar Bawah.

"Saya telah berkomunikasi dengan Pak Ami selaku Kadisperindag, agar para pedagang Pasar Bawah segera direlokasi ke TPS yang telah disiapkan di Pelabuhan Pelindo. Seharusnya, pada tanggal 1 November lalu, TPS sudah dapat digunakan, namun sayangnya belum ada pedagang yang pindah. Kami berharap ke depannya, pedagang dapat segera direlokasi," kata Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru, Dapot Sinaga SE, Sabtu (11/11/2023).

Dapot berharap Disperindag Kota Pekanbaru dapat memberikan fasilitas kepada pedagang Pasar Bawah untuk segera menempati kios sementara yang terletak di area Pelindo Pekanbaru, dekat Sungai Siak.

"Mengenai pedagang yang akan direlokasi ke TPS, kami sudah berkomunikasi dengan mereka sejak awal. Saya sendiri turut hadir dalam pertemuan tersebut dan sudah disampaikan kepada pedagang bahwa Pasar Bawah akan direnovasi, sehingga mereka harus pindah sementara ke TPS yang telah disediakan," katanya.

Sebagai politisi dari PDI Perjuangan, Dapot juga berharap Disperindag Kota Pekanbaru akan terus mengawasi progres revitalisasi Pasar Wisata Pasar Bawah yang dilakukan oleh PT Ali Akbar Sejahtera (AAS), pengelola baru, hingga proyek tersebut selesai.

"Pasar Bawah adalah ikon kota Pekanbaru. Setiap orang yang datang dari luar Pekanbaru pasti mengunjungi Pasar Bawah. Kami berharap revitalisasi pasar wisata ini akan dilaksanakan sesuai tahapan dan selesai tepat waktu, sehingga Pendapatan Asli Daerah (PAD) dapat meningkat," tutup Dapot.

Berita Lainnya

index