Pelantikan PAW Anggota DPRD Kota Pekanbaru Fraksi Gerindra Digelar 4 Desember

Pelantikan PAW Anggota DPRD Kota Pekanbaru Fraksi Gerindra Digelar 4 Desember
Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama.

Riauaktual.com - Paripurna Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fathullah dari Fraksi Gerindra dijadwalkan akan berlangsung pada Senin (4/12) mendatang. Paripurna ini merupakan tahapan akhir dari pergantian anggota dewan.

"InsyaAllah akan dilaksanakan pada tanggal 4 Desember tahun 2023, tadi kita sudah sepakat akan dilakukan pelantikan pada jadwal tersebut," kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Ginda Burnama, Senin (27/11/2023).

Fathullah akan digantikan oleh Indra Sani karena Fathullah memilih pindah partai ke Demokrat dalam persiapan Pemilu 2024. Meskipun proses pergantian ini memakan waktu, termasuk persetujuan dari Gubernur Riau beberapa bulan lalu dan proses penetapan DCT oleh KPU yang sudah lama, pelantikan dijadwalkan pada tanggal yang disepakati.

"Kemudian administrasi kemarin sangat panjang, dari Pj Wali Kota ke Gubernur, dan akhirnya Gubernur sudah menurunkan surat keputusan bahwa sudah dilakukan pengangkatan terhadap saudara Indra Sani," tambah Ginda Burnama. 

Sebelumnya, nama Fathullah muncul dalam Daftar Calon Tetap (DCT) yang dikeluarkan oleh KPU Kota Pekanbaru di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Pekanbaru dengan nomor urut 4 dari Partai Demokrat. Indra Sani akan menjabat dengan sisa masa jabatan 2019-2024.

Berita Lainnya

index