Kepindahan Marc Marquez ke Gresini Ducati Bikin Gelisah Seantero MotoGP

Kepindahan Marc Marquez ke Gresini Ducati Bikin Gelisah Seantero MotoGP
Marc Marquez (Foto: Twitter/marcmarquez93)

Riauaktual.com - Kepindahan Marc Marquez ke Gresini Ducati bikin gelisah seantero MotoGP, Maverick Vinales justru girang. Sang pembalap Aprilia Racing mengaku tak terkejut dengan kehebohan seiring dengan kepindahan The Baby Alien – julukan Marquez.

Marc Marquez memutuskan untuk meninggalkan Repsol Honda untuk gabung Gresini Ducati pada akhir musim 2023. Dengan melakukan itu, Marc Marquez menyebabkan banyak pembalap hingga para bos sejumlah tim gelisah.

Marc Marquez

Hal ini tidak berlaku bagi Vinales. Dia suka karena justru bisa memanfaatkan kegelisahan banyak rider lainnya untuk moncer tahun depan.

"Itu tidak mengejutkan saya. Dia memiliki motor terbaik dan merupakan salah satu pembalap terbaik. Jadi, itu tidak mengejutkan saya sama sekali. Sudah tahu. Yang saya suka, itu akan membuat orang lain gelisah," ujar Vinales, dipetik dari Motosan, Sabtu (2/12/2023).

Vinales menatap positif untuk balapan MotoGP 2024. Dia melihat potensinya tersebut berkaca pada hasil tes pramusim MotoGP 2024.

Selama balapan MotoGP 2023, Vinales memang tidak meraih kemenangan satupun. Namun dia mampu menunjukkan kecepatannya selama tes tersebut.

Maverick Vinales

Rider berusia 28 tahun itu sukses menjadi yang tercepat di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, pada Selasa (28/11/2023). Vinales mampu mencatatkan waktu 1 menit 29,253 detik.

Marc Marquez sendiri finis di urutan keempat tercepat dengan catatan waktu 1 menit 29,424 detik. Hasil tersebut yang kian membuat banyak rider mulai waspada pada balapan mendatang.

Berita Lainnya

index