Said Effendi Resmi Pimpin Askot PSSI Dumai, Fokus Tingkatkan Mutu Sepakbola Kota

Said Effendi Resmi Pimpin Askot PSSI Dumai, Fokus Tingkatkan Mutu Sepakbola Kota
Said Effendi Resmi Pimpin Askot PSSI Dumai

Riauaktual.com - Said Effendi SE secara resmi dilantik sebagai Ketua Umum Asosiasi Kota (Askot) PSSI Dumai periode 2023-2027 pada Jumat (8/11/2023) di Gedung Sri Bunga Tanjung, Pendopo. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Riau, Edward Riansyah, SE. MM.

Said Effendi SE dilantik bersama Nurzerwan SE, M.Si sebagai wakil ketua, dan NS.Fatoni Widagdo S.Kep M.K.M sebagai Sekretaris Umum, serta 7 anggota Exco lainnya. Usai pelantikan, Said Effendi SE melantik pengurus Askot PSSI Dumai dan komite-komite yang akan mengemban tugas organisasi PSSI Dumai untuk periode 4 tahun ke depan.

Dalam pidatonya setelah pelantikan, Said Effendi menyatakan keyakinannya bahwa pengurus yang baru dapat bekerja dengan ikhlas dan mampu meningkatkan mutu sepakbola di Kota Dumai. Dia berharap dapat mengembalikan kejayaan klub sepakbola seperti Zaman Persemai yang sangat disegani.

"Kita berharap kejayaan klub sepakbola seperti Zaman Persemai yang sangat disegani akan terwujud lagi," kata Kadis Perhubungan ini.

Lebih lanjut, Said Effendi mengungkapkan bahwa PSSI Dumai tidak hanya akan fokus pada penyelenggaraan kompetisi dan pembinaan sepakbola usia dini. Namun, mereka juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelatih dan wasit. Dia menegaskan rencana untuk meningkatkan jumlah wasit berlisensi dan mengadakan kursus untuk pelatih.

Ketua Asprov PSSI Riau, Edward Riansyah, SE. MM, berharap agar pengurus PSSI Dumai yang baru dapat membangkitkan prestasi sepakbola di Kota Dumai seperti sebelumnya. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Walikota Paisal atas perhatiannya terhadap olahraga, khususnya sepakbola, dengan rencana pembangunan stadion bertaraf nasional pada tahun 2024 mendatang.

"Dengan kepengurusan yang baru dan dukungan pemerintah saya yakin sepakbola Dumai akan berkembang lebih maju dan berprestasi kedepannya," ujar Edu.

Sedangkan Walikota Dumai, H Paisal mengatakan Pemko Dumai akan membangun stadion tahun depan. Paisal mengajak atlet sepakbola Dumai untuk menunjukkan prestasi guna mendapatkan dukungan swasta.

"Di stadion yang akan kita bangun nantinya akan lengkap sarana prasarana cabor. Termasuk kantor PSSI dan KONI Dumai," buka Paisal.

"Saya titip atlet sepakbola ke Ketua Said Effendi, apalagi kita akan menghadapi, Kejurprov tahun 2026 mendatang sebagai tuan rumah. Majukan prestasi atletnya," tutupnya.

Pelantikan ini dihadiri oleh Forkopimda, Pimpinan DPRD Dumai, Tokoh Sepakbola Dumai, Datuk H Timo Kipda, Presiden Dales United, Ferdiansyah SE, serta perwakilan dari klub, wasit, dan pelatih sepakbola se-Kota Dumai. Acara ditutup dengan penyerahan piagam penghargaan kepada tim Persemai yang berpartisipasi di Liga 3 PSSI Riau, Dales United di Soeratin Cup U-15 Zona Riau, dan Persemai Junior di Soeratin Cup U-13 Zona Riau. Walikota Dumai juga memberikan penghargaan kepada pemain Persemai Junior yang meraih peringkat 3 dalam Soeratin Cup U-13 Zona Riau.

Berita Lainnya

index