Bawa Perlengkapan Ngopi, Kapolsek LBJ Sosialisasikan Pemilu Damai di Ladang

Bawa Perlengkapan Ngopi, Kapolsek LBJ Sosialisasikan Pemilu Damai di Ladang
Kapolsek LBJ Sosialisasikan Pemilu Damai di Ladang

Riauaktual.com - Ada-ada saja inovasi kreatif yang dilakukan oleh para Kapolsek jajaran Polres Indragiri Hulu (Inhu), Polda Riau, mulai dari menunggangi kuda, arungi banjir dan lainnya. Seperti yang dilakukan Kapolsek Lubuk Batu Jaya (LBJ), Ipda Ripal Indrawata, S.H., M.H.

Sengaja membawa perlengkapan minum kopi, dan duduk bersama masyarakat ditengah ladang pertanian masyarakat, sambil sosialisasikan Pemilu damai 2024 dan membahas permasalahan lainnya, seperti upaya menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kegiatan cooling system itu dilaksanakan Polsek LBJ, Selasa 19 Desember 2023 siang di lahan pertanian, Desa Kulim Jaya, Kecamatan LBJ yang diikuti tokoh masyarakat dan para petani di desa itu

Kapolres Inhu, AKBP Dody Wirawijaya, S.I.K, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aipda Misran, Selasa sore diruang kerjanya mengatakan, Kapolsek LBJ sengaja membawa perlengkapan minum kopi, seperti meja dan kursi lipat, cangkir, kopi, gula, termor air dan lainnya ke tengah-tengah ladang atau lahan pertanian masyarakat.

"Inovasi kreatif Kapolsek LBJ ini diberi nama, Ngopi Keliling, sebuah konsep yang cukup bagus dan lebih merakyat, tanpa ada batasan antara Polri dengan masyarakat," sebut Misran.

Sambil minum kopi, Kapolsek menitip beberapa pesan dan imbauan Kapolsek pada masyarakat, diantaranya, Polri dan masyarakat perlu bekerja sama dalam suatu cooling system, guna mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan bangsa dapat terjaga dan pemilu yang damai dapat terwujud.

Saat ini, bangsa Indonesia tengah menghadapi pelaksanaan tahapan Pemilu, dimana salah satu tahapan Pemilu yakni kampanye yang sudah dimulai sejak 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024 mendatang. Dalam masa-masa kampanye ini, selalu ada isu-isu atau berita hoak yang terkadang dapat menimbulkan keributan dan perpecahan di masyarakat.

Untuk itu, diharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat khususnya para tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk dapat saling membantu menyejukkan situasi dan kondisi dimasyarakat bila sewaktu-waktu ada gejolak terkait perkembangan situasi politik.

Jika dalam pelaksanaan Pemilu ada perbedaan pilihan, maka sikapi perbedaan sebagai keragaman bangsa Indonesia, jangan perbedaan menjadi perpecahan.

Sementara, salah seorang tokoh masyarakat setempat, sebagai perwakilan masyarakat Kulim Jaya mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek LBJ yang telah datang dan bersilaturahmi dalam acara ini. Kegiatan tersebut sangat penting agar silaturahmi dan koordinasi dapat terjaga dengan baik dan berbagai informasi yang bisa didapatkan.

Berita Lainnya

index