Jelang Pemilu 2024, Polsek Rimba Melintang Telusuri Pedalaman Rohil

Jelang Pemilu 2024, Polsek Rimba Melintang Telusuri Pedalaman Rohil
Polsek Rimba Melintang Telusuri Pedalaman Rohil

Riauaktual.com - Guna mensukseskan penyelenggaraan tahapan Pemilu 2024, Polres Rokan Hilir (Rohil) melalui setiap Polsek secara aktif melaksanakan berbagai upaya untuk memastikan keamanan, ketertiban dan antisipasi berbagai gangguan yang akan terjadi.

Dengan melalui cooling system, Polsek Rimba Melintang di bawah komando Kapolsek Ipda Boni Ferdy Sagala juga secara aktif gencar melaksanakan sosialisasi.

Boni juga melaksanakan pemetaan ke seluruh wilayah hukum Polsek Rimba Melintang guna mensukseskan penyelenggaraan Pemilu.

Seperti yang dilakukan beberapa personel Polsek Rimba Melintang yang menelusuri kondisi Jalan menuju TPS 10 yang terletak di Jalan Bangun Setia, Sei Sekusut RT/RW  015/011 Dusun Suka Makmur Kepenghuluan Jumrah Kecamatan Rimba Melintang.

Ipda Boni menerangkan, TPS 10 merupakan salah satu TPS yang berada di pedalaman dengan jarak tempuh yang cukup jauh dari Mapolsek Rimba Melintang dengan jarak tempuh sekitar 20 KM dan memakan waktu 40 menit.

"Untuk menuju wilayah ini, kita harus melalui jalan yang berlumpur disaat hujan. Beberapa ruas jalan juga masih dalam kondisi rusak cukup parah," kata Boni.

Boni menyampaikan, jika saat musim penghujan, kondisi jalan yang masih tanah kuning itu kerap tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat. Sehingga, untuk menuju TPS itu harus melalui air dengan menggunakan boat/pompong.

"Untuk itu personil kita terus melaksanakan pemantauan ke lokasi untuk memastikan kondisi jalan. Selain itu, kita juga senantiasa memberikan himbauan kamtibmas dan mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan penyelenggaraan Pemilu," paparnya.

Salah satu upaya yang dilakukan Boni bersama masyarakat setempat adalah gotong royong dengan  menimbun beberapa titik jalan yang rusak dengan menggunakan batu petron. Hal ini, dilakukan agar penyaluran Logistik Pemilu tidak mengalami kendala.

Sebab, pada Pemilu sebelumnya, penyaluran logistik hanya bisa dilakukan dengan melalui jalur sungai dengan menggunakan sampan kecil.

"Personel kita bersama masyarakat secara berangsur melakukan upaya perbaikan jalan dengan cara melakukan penimbunan menggunakan batu petrun agar jalan tetap bisa dilewati. Sehingga, untuk Pemilu Tahun 2024, akses menuju ke TPS 10 tidak memerlukan lagi akses menggunakan Sampan dari Sungai seperti Tahun Pemilihan 2014 silam," paparnya.

Boni mengalami sejumlah kendala seperti di TPS 10 Dusun Suka Makmur Kepenghuluan Jumrah tersebut adalah sulitnya jangkauan sinyal di sekitar lokasi TPS.

"Untuk kendala ini nantinya akan kita cari solusinya secara bersama-sama, " pungkasnya.

Berita Lainnya

index