Gelar Pasar Murah, Cara Kapolsek Sungai Sembulan Sampaikan Pesan Pemilu Damai

Gelar Pasar Murah, Cara Kapolsek Sungai Sembulan Sampaikan Pesan Pemilu Damai
Gelar Pasar Murah, Cara Kapolsek Sungai Sembulan Sampaikan Pesan Pemilu

Riauaktual.com - Polres Dumai dan Polsek jajarannya terus hadir di tengah masyarakat. Tujuannya untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat dengan tulus ikhlas.

Selain itu, Polres Dumai juga menghimbau seluruh masyarakat Kota Dumai agar selalu menjaga kondusifitas menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Harapannya supaya pesta demokrasi tersebut dapat terlaksana dengan baik, lancar, aman dan damai.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Polsek Sungai Sembilan Jajaran Polres Dumai, mereka tak hanya melalui kegiatan tatap muka dalam menyosialisasikan pelaksanakan Pemilu yang akan diselenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Tetapi personel Polsek Sungai Sembilan juga memanfaatkan momen pasar murah untuk menyampaikan pesan pesan kedamaian tersebut.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton mengutus Kapolsek Sungai Sembilan AKP Bonardo Purba untuk memberikan imbauan terkait menjaga situasi Kamtibmas jelang pelaksanaan Pemilu 2024.

Bonardo mengatakan, imbauan akan terus dilaksanakan oleh personel Polri dan pasar murah merupakan momen yang tepat untuk menyampaikan hal tersebut. Sebab Polri akan terus melakukan berbagai terobosan guna mewujudkan Pemilu Damai 2024 dan menjaga keamanan serta kenyamanan masyarakat, salah satunya dengan Cooling System.

“Kita sampaikan himbauan tersebut kepada masyarakat yang membeli berbagai kebutuhan pokok di pasar murah ini," ujar Bonardo Selasa (19/12/2023) di halaman Kantor Camat Sungai Sembilan.

Personel Polsek Sungai Sembilan juga menghimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Ferbuari 2024 mendatang. Selain itu juga agar tidak terprovokasi oleh isu-isu negatif yang tak diketahui kebenarannya sehingga berdampak pada tergangggunya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Bonardo menyampaikan, cooling system upaya menjaga dan mencegah adanya potensi gangguan Kamtibmas dengan cara melibatkan berbagai unsur dan komponen. Sehingga Kota Dumai senantiasa kondusif demi terwujudnya Pemilu yang jujur, adil, aman dan damai.

"Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Sembilan meningkatkan silaturahmi dan menyampaikan cooling system tentang Pemilu Damai kepada masyarakat yang berada di setiap kelurahan," jelaasnya.

Bahkan mereka harus berhadapan dengan kondisi badan jalan yang berlumpur serta cuaca hujan dan panas. Menurutnya, dengan cooling system ini merupakan langkah Polri dalam turut menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu.

Pasar murah yang diselenggarakan di depan Kantor Kecamatan Sungai Sembilan, bekerjasama dengan Bulog menjual berbagai kebutuhan pokok pada Operasi Pasar Murah stabilisasi harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang Hari Besar Keagamaan Negara (HBKN) Tahun 2023.

Berita Lainnya

index