Sampaikan Pemilu Damai, Bhabinkamtibmas Polsek Dumai Barat Datangi Tukang Becak

Sampaikan Pemilu Damai, Bhabinkamtibmas Polsek Dumai Barat Datangi Tukang Becak
Bhabinkamtibmas Polsek Dumai Barat Datangi Tukang Becak

Riauaktual.com - Unit Binmas Polsek Dumai Barat bersama para Bhabinkamtibmas  duduk bersama tukang ojek, tukang becak dayung dan tukang becak motor sebagai upaya mewujudkan sinergitas antara Polri dan masyarakat.

Polisi juga melakukan cooling system dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Pemilu 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Dumai Barat AKP Syahrizal, M.Si diwakili Kanit Binmas Polsek Dumai Barat AKP Jonner Hutabalian, S.H, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Datuk, Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Timah.

Mereka duduk bersama tukang ojek, tukang becak dayung dan tukang becak motor serta sejumlah perwakilan masyarakat Kelurahan Bukit Datuk lainnya, Selasa (26/12/2023) di Warung Harahap Jalan Pangeran Diponegoro RT. 005 Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan.

Dalam pelaksanaannya, Kanit Binmas Polsek Dumai Barat AKP Jonner Hutabalian mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu Damai 2024.

Jonner juga meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu negatif yang belum tentu kebenarannya. Selain itu, dia juga meminta seluruh masyarakat untuk bijak dalam bersosial media dan tidak terprovokasi oleh berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA.

Jonner mengatakan, dibutuhkan kerjasama antara penyelenggara Pemilu dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama meminimalisir isu-isu provokatif, mengantisipasi perpecahan hingga potensi konflik di tengah masyarakat dan menciptakan Pemilu 2024 di Kota Dumai yang aman, damai, lancar dan tentram.

"Pilihan boleh berbeda tapi persatuan dan kesatuan tetap terjaga, jangan mudah terhasut oleh isu-isu negatif yang belum tentu kebenarannya dan berpotensi menimbulkan perpecahan ataupun konflik di tengah masyarakat. Mari bersama-sama kita wujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai, dan menjaga situasi Kamtibmas Kota Dumai tetap tentram dan kondusif," ujar Jonner.

Pantauan dilapangan, Kanit Binmas Polsek Dumai Barat bersama para Bhabinkamtibmas juga berdiskusi dengan masyarakat sekitar guna mengetahui situasi dan isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat.

Dia juga mendengarkan berbagai permasalahan serta menawarkan solusi yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab Kepolisian.

Berita Lainnya

index