Polsek Dumai Timur Colling System ke Warga Demi Pemilu Damai

Polsek Dumai Timur Colling System ke Warga Demi Pemilu Damai
Polsek Dumai Timur Colling System ke Warga

Riauaktual.com - Polres Dumai dan Polsek Jajaran Polres Dumai gencar melakukan sosialisasi dan diskusi bersama masyarakat dalam rangka Cooling System sebagai wujud komitmen Polri dalam menciptakan Pemilu Damai 2024.

Seperti yang dilaksanakan oleh Unit Binmas Polsek Dumai Timur dan para Bhabinkamtibmas, Rabu (27/12/2023) di salah satu warung yang berada di Jalan Hang Tuah Kelurahan Buluh Kasap Kecamatan Dumai Timur.

PLH Kanit Binmas Polsek Dumai Timur AKP H. Silalahi didampingi para Bhabinkamtibmas tampak duduk bersama para pekerja dan masyarakat sekitar Kelurahan Buluh Kasap sebagai upaya mewujudkan sinergitas antara Polri dan masyarakat serta cooling system dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) jelang Pemilu 2024.

Dalam pelaksanaannya, PLH Kanit Binmas Polsek Dumai Timur AKP H. Silalahi mewakili Kapolsek Dumai Timur AKP Yusup Purba, mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menciptakan Pemilu Damai 2024 dan meminta masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu negatif yang belum tentu kebenarannya.

Dengan tegas AKP H. Silalahi juga meminta seluruh masyarakat untuk bijak dalam bersosial media dan tidak terprovokasi oleh berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA.

Silalahi mengatakan, pihaknya membutuhkan kerjasama antara TNI-Polri, penyelenggara Pemilu dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama meminimalisir isu-isu provokatif.

Selain itu juga mengantisipasi perpecahan hingga potensi konflik di tengah masyarakat dan menciptakan Pemilu 2024 di Kota Dumai yang aman, damai, lancar dan tentram.

"Pilihan boleh berbeda tapi persatuan dan kesatuan tetap terjaga, jangan mudah terhasut oleh isu-isu negatif yang belum tentu kebenarannya dan berpotensi menimbulkan perpecahan ataupun konflik di tengah masyarakat. Mari bersama-sama kita wujudkan Pemilu 2024 yang aman dan damai, dan menjaga situasi Kamtibmas Kota Dumai tetap tentram dan kondusif," ajak Silalahi.

Pantauan dilapangan, turut hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Batrem, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tanjung Palas, Bhabinkamtibmas Kelurahan Jaya Mukti, Bhabinkamtibmas Kelurahan Teluk Binjai dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Buluh Kasap.

Silalahi bersama para Bhabinkamtibmas juga tampak berdiskusi dengan masyarakat sekitar guna mengetahui situasi dan isu-isu yang berkembang di tengah masyarakat, mendengarkan berbagai permasalahan serta menawarkan solusi yang sesuai dengan tugas dan tanggung jawab Kepolisian.

Berita Lainnya

index