Warga Difabel Difasilitasi Polsek Pujud Jika Sulit ke TPS saat Pemilu

Warga Difabel Difasilitasi Polsek Pujud Jika Sulit ke TPS saat Pemilu
Aipda Syaiful Bahri, Bhabinkamtibmas Polsek Pujud Polres Rohil sambangi Warga Difabel di wilayah binaannya di Dusun II Rejosari Kepenghuluan Tanjung Medan Utara Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir.

Riauaktual.com - Aipda Syaiful Bahri, Bhabinkamtibmas Polsek Pujud Polres Rohil sambangi Warga Difabel di wilayah binaannya di Dusun II Rejosari Kepenghuluan Tanjung Medan Utara Kecamatan Tanjung Medan Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (28/12/2023).

Laki laki usia 66 tahun yang akrab disapa warga Pak Kalimat disambangi personel Polsek Pujud di rumahnya karena sudah tak bisa berbuat banyak akibat kaki sebelah kirinya yang sudah diamputasi.

Kepada pria yang sehari harinya hanya bisa bekerja sebagai pencari lidi sawit, Bhabinkamtibmas Polsek Pujud Polres Rohil memberikan sedikit bantuan dan sembari menawarkan bahwa jika nanti pada pemilu 2024 siap untuk bantunya untuk datang ke TPS.

Kapolres Rohil AKBP Andrian Pramudianto mengatakan pihaknya melakukan sambang warga sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang mengalami difabel atau tidak bisa beraktivitas banyak. Andrian memberikan sedikit bantuan untuk meringankan beban ekonomi beliau.

"Bersamaan juga kita menawarkan pelayanan untuk membantunya menuju ke TPS pada pemilu legislatif dan Presiden tahun 2024 mendatang," kata Andrian.

Hal itu dilakukan Andrian sebagai upaya untuk membantu menyalurkan aspirasi politik setiap warga negara yang sudah berhak memilih.

"Dari itu kami mengimbau kepada masyarakat untuk dapat memilih dan tidak golput. Harapan kita bersama bisa menyukseskan pemilu 2024 mendatang secara aman dan kondusif," imbuhnya.

Berita Lainnya

index