Bos Repsol Honda Berani Bertaruh Marquez Bisa Juara MotoGP 2024

Bos Repsol Honda Berani Bertaruh Marquez Bisa Juara MotoGP 2024
Alberto Puig prediksi Marc Marquez bakal bersinar di MotoGP 2024. (Foto: Reuters)

Riauaktual.com - Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig prediksi Marc Marquez bisa sukses bersama tim barunya, Gresini Ducati di MotoGP 2024. Ia bahkan berani bertaruh Marquez bakal menjuarai MotoGP musim depan jika semuanya berjalan lancar.

Puig berkata seperti itu karena ada dua hal yang mendukung keyakinannya itu. Pertama, Marquez mengendarai motor terkuat di MotoGP saat ini, yakni Desmosedici milik Ducati.

Faktor kedua karena kemampuan Marquez sendiri. Puig sudah lama bekerja dengan Marquez dan tahu betapa hebatnya rider berjuluk The Baby Alien tersebut.

Dengan dua faktor itulah, Puig sangat yakin Marquez bisa menjadi juara dunia MotoGP 2024. Tentu hal itu bukanlah kabar baik untuk Honda, namun Puig melihatnya seperti itu.

Alberto Puig

“Jika kita membatasi diri untuk menganalisis kenyataan saat ini, berdasarkan data, dan membuat perbandingan antara para pembalap di Ducati dan mereka yang telah meninggalkan merek lain ke Ducati, serta melihat potensinya sebagai pembalap, yang jelas kami tahu, maka tentu saja dia bisa menang (gelar juara dunia kesembilannya),” jelas Puig, melansir dari Crash, Senin (8/1/2024).

Sejauh ini Marquez baru sekali menjajal motor Desmosedici. Momen itu tercipta di tes pascamusim MotoGP 2023 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Hasilnya, Marquez berhasil membuat kejutan dengan menjadi pembalap tercepat keempat di sesi tes tersebut. The Baby Alien memperlihatkan kemampuannya yang langsung nyetel dengan kuda besi asal Italia tersebut.

Tak heran jika banyak pihak yang memprediksikan Marquez akan kembali berjaya di MotoGP. Termasuk di antaranya adalah Alberto Puig.

Selanjutnya, Marquez dan pembalap MotoGP lainnya akan menjalani tes pramusim perdana di Sirkuit Sepang, Malaysia pada Februari 2024. Selain di Malaysia, Qatar juga menjadi lokasi tes pramusim.

Dengan total dua tes pramusim itu, sanggupkah Marquez menemukan penagaturan motor terbaiknya? Patut dinantikan.

 


 

Berita Lainnya

index