Polsek Rupat Sosialisasikan Pemilu Damai 2024 kepada Masyarakat yang Menyeberangi Kapal Pompong

Polsek Rupat Sosialisasikan Pemilu Damai 2024 kepada Masyarakat yang Menyeberangi Kapal Pompong
Polsek Rupat Sosialisasikan Pemilu Damai

Riauaktual.com - Kepolisian Sektor Rupat terus mengunjungi tempat keramaian untuk menyosialisasikan cooling system Pemilu damai 2024 agar berjalan aman.

Hal itu dilakukan Ps Kanit Binmas, Aiptu Ahmad Fauzi bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Pergam menyambangi pelabuhan penyebrangan rakyat yang berada di Kelurahan Pergam.

"Kegiatan cooling system ini dilakukan sebagai upaya untuk mengajak masyarakat sukseskan Pemilu serentak dengan datang ke TPS masing-masing untuk memberikan hak suaranya pada tanggal 14 Pebruari 2024," kata Kapolsek Rupat, AKP Siswoyo, Rabu (7/2/2024).

Adapun tujuan kegiatan cooling system kata Siswoyo, untuk menjaga Kamtibmas menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Tujuan untuk menjaga Kamtibmas menjelang Pemilu 2024 agar berjalan aman dan damai. Jadi kita menyambangi aktifitas masyarakat pemilik Kapal Pompong. Dimana kapal tersebut menjadi sarana masyarakat untuk menyeberangi dari Pulau Rupat ke daratan," ungkap Siswoyo berpangkat Ajun Komisaris Polisi itu.

Siswoyo menjelaskan dimana pelabuhan penyeberangan tersebut sudah ada sejak jauh hari sebelum adanya sarana penyeberangan Roro.

"Sampai saat ini masyarakat masih banyak menggunakan jasa penyeberangan ini. Jadi kita memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak terprovokasi oleh pihak-pihak tertentu yang bisa memecah belah kesatuan," sambung Siswoyo.

"Masyarakat diharapkan agar datang pada tanggal 14 Februari 2024 untuk membentuk hak suaranya. Pilihlah sesuai hati nurani dan keinginan diri sendiri. Mari kita bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024," pungkas AKP Siswoyo.

Berita Lainnya

index