Jumat Curhat, Upaya Polres Dumai Jaga Kamtibmas Pemilu

Jumat Curhat, Upaya Polres Dumai Jaga Kamtibmas Pemilu
Jumat Curhat, Upaya Polres Dumai Jaga Kamtibmas Pemilu

Riauaktual.com - Polres Dumai dan Polsek Jajaran kembali melaksanakan kegiatan rutin yang mengusung tema ‘Jum’at Curhat’ sebagai upaya untuk mempererat silaturrahmi, mengimplementasikan Polri hadir ditengah masyarakat serta menampung keluh kesah masyarakat untuk mengetahui situasi dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat Kota Dumai.

Polsek Dumai Timur, Jumat (9/2/2024) berkumpul dan duduk bersama masyarakat diwilayah hukumnya tepatnya di Jalan Perjuangan  RT. 012 Kelurahan Bukit Batrem Kecamatan Dumai Timur dalam rangka 'Jumat Curhat' bersama masyarakat Kelurahan Bukit Batrem dan sekitarnya.

Kapolsek Dumai Timur Yusup Purba, S.H, M.H diwakili oleh Kanit Lantas Polsek Dumai Timur AKP Heru Sucipto mengatakan, program Jum’at Curhat merupakan salah satu upaya Polri untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosilasiasi serta diskusi untuk mengetahui situasi masyarakat dan merespon persoalan-persoalan yang ada ditengah masyarakat. 

“Melalui program Jum'at Curhat diharapkan mampu menciptakan dan menjaga situasi Kamtibmas di Kota Dumai, dan kita dengarkan keluhan-keluhan serta masukan dari masyarakat khususnya untuk kemajuan Kota Dumai maupun kemajuan institusi Polri serta penguatan fungsi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” harap Kanit Lantas Dumai Timur AKP Heru Sucipto.

Melalui kegiatan tersebut, Kanit Lantas Dumai Timur juga berharap agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan serta bersama menjaga kerukunan dan memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Kota Dumai menjelang, saat dan pasca Pemilu 2024 mendatang.

Program Jum'at Curhat turut menjadi bagian dari upaya Polri dalam menyampaikan himbauan Kamtibmas dan pesan damai dalam rangka Cooling System atau sistem pendingin guna mencegah timbulnya konflik atau ketegangan menjelang Pemilu 2024 yang berpotensi memecah belah kerukunan dan persatuan Bangsa Indonesia.

Kanit Lantas Polsek Dumai Timur AKP Heru Sucipto juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta mensukseskan Pemilu Damai 2024 dan menjadi pengguna media sosial yang bijak dengan tidak terprovokasi dan tidak menyebarluaskan isu negatif, berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA. Dirinya juga mendorong partisipasi masyarakat untuk menggunakan hak suaranya dengan bijak karena golput bukan solusi.

Dalam pelaksanaannya, Kanit Lantas Polsek Dumai Timur AKP Heru Sucipto bersilaturrahmi dengan penuh keakraban bersama masyarakat diwilayah hukumnya. Dirinya menyoroti pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan menghormati berbagai perbedaan khususnya perbedaan pendapat dan atau pilihan politik. 

Tak hanya menerima sesi tanya jawab melalui kegiatan Jum’at Curhat untuk mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan, AKP Heru Sucipto juga memperkenalkan program inovasi Kapolres Dumai yakni menyediakan layanan aduan yang langsung terhubung melalui WhatsApp Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si melalui nomor 0821-9819-8154.

“Silahkan hubungi ataupun sampaikan pengaduannya secara langsung terhadap pimpinan Polres Dumai melalui WhatsApp pengaduan Kapolres Dumai dengan nomor 0821-9819-8154. Seluruh masyarakat dapat menyampaikan keluhan terkait apapun, mulai dari gangguan Kamtibmas hingga yang membutuhkan bantuan ataupun penanganan segera. Tak hanya itu, seluruh masyarakat juga dapat menginstal Aplikasi 'Polri Super App' di Play Store ataupun App Store dan menghubungi Layanan Call Center Polri Polres Dumai (0765) 110 yang selalu tersedia selama 24 jam dan dapat diakses secara gratis untuk mendapatkan kemudahan layanan lainnya," pungkas Kanit Lantas Polsek Dumai Timur AKP Heru Sucipto.

Pantauan dilapangan, kegiatan diisi dengan sesi tanya jawab, yang mana Kanit Lantas Polsek Dumai Timur AKP Heru Sucipto beserta rombongan mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan ataupun aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Panit I Binmas Polsek Dumai Timur Ipda Imaludin, Panit II Binmas Polsek Dumai Timur Aiptu Victor Sinaga dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Batrem Aiptu Roy Tampubolon,serta perwakilan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan masyarakat RT. 012 hingga RT. 015 Kelurahan Bukit Batrem dan sekitarnya.

#POLISI PEMILU

index

Berita Lainnya

index