Personel Polsek Dumai Kota Jalan Kaki Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Personel Polsek Dumai Kota Jalan Kaki Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu
Personel Polsek Dumai Kota Jalan Kaki Jaga Kamtibmas Jelang Pemilu

Riauaktual.com - Untuk meningkatkan kemitraan antara Polri dengan seluruh elemen masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Polsek Dumai Kota melalui Unit Binmas melaksanakan sambang dan mendatangi masyarakat diwilayah hukumnya.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Kanit Binmas Polsek Dumai Kota Aiptu M. Ishamdi yang melaksanakan patroli dialogis dengan berjalan kaki dan menghampiri tokoh masyarakat, para pemuda dan masyarakat setempat di Jalan Wan Dahlan Ibrahim RT. 013 Kelurahan Bintan Kecamatan Dumai Kota, Sabtu (10/2/2024).

Dalam kegiatan sambang yang dilaksanakan sebagai upaya cooling system tersebut, Aiptu M. Ishamdi menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat diwilayah hukumnya untuk bersama-sama menciptakan Pemilu Damai 2024.

Disampaikan Kanit Binmas Polsek Dumai Kota Aiptu M. Ishamdi mewakili Kapolsek Dumai Kota Iptu Mulyadi Sihombing, S.H, selain untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara Polri dengan masyarakat, tujuan utama dari kegiatannya ini adalah untuk membangun kedekatan wujudkan kolaborasi antara Polri dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi dan memberikan himbauan Kamtibmas dan pesan damai guna terciptanya Pemilu Damai 2024 di Kota Dumai.

“Ini merupakan wujud nyata kehadiran Polri untuk masyarakat dan memastikan agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, damai dan tertib di Kota Dumai. Melalui kegiatan ini, kami berusaha untuk lebih memahami kebutuhan serta kekhawatiran masyarakat, sekaligus memberikan informasi dan himbauan terkait Kamtibmas,” ungkap Aiptu M. Ishamdi.

Dalam pertemuan informal dan penuh keakbraban bersama warga diwilayah hukumnya, Kanit Binmas Polsek Dumai Kota juga menyampaikan pentingnya kerjasama antara personel Polri dan seluruh elemen masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, menjauhi segala bentuk provokasi, serta melaporkan setiap kejadian mencurigakan kepada pihak Kepolisian sehingga bisa diantisipasi dan ditindaklanjuti dengan cepat, tepat dan selektif untuk menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas yang berpotensi mengganggu jalannya Pemilu 2024.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, dapat semakin meningkatkan kepercayaan dan kedekatan masyarakat terhadap personel Polri. Tak hanya itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan partisipasi dan peran aktif masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Sebab, sinergi yang baik antara personel Polri dan masyarakat adalah kunci utama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tambahnya.

Diharapkan Aiptu M. Ishamdi, menyambangi dan bersilaturahmi bersama warga diwilayah hukumnya dapat memberikan dampak positif dalam membangun kemitraan yang solid dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 202 dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak suaranya pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Jadilah pengguna media sosial yang bijak, jangan mudah terprovokasi dan jangan menjadi bagian dari penyebaran berita bohong (hoax), ujaran kebencian dan isu SARA yang berpotensi menimbulkan konflik dan perpecahan antar pendukung pasangan calon. Serta bersama berkomitmen menolak dengan tegas segala bentuk kampanye hitam, intoleransi, politik uang dan politik identitas," pungkas Kanit Binmas Polsek Dumai Kota Aiptu M. Ishamdi.

#POLISI PEMILU

index

Berita Lainnya

index