Polres Dumai Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024

Polres Dumai Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024
Polres Dumai Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024

Riauaktual.com - Polres Dumai bersama Bawaslu Kota Dumai menggelar Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu 2024 di depan Kampoeng Kuliner Jalan Jendral Sudirman, Minggu (11/2/2024).

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, dalam arahannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kerukunan dan keamanan selama masa tenang Pemilu 2024.

"Mari kita jaga bersama situasi Kamtibmas di Kota Dumai agar tetap aman, sejuk dan kondusif," kata AKBP Dhovan.

Pada hari pertama masa tenang ini, Polres Dumai akan mengintensifkan patroli pengawasan bersama tim gabungan.

"Kami juga akan memberikan pendampingan penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah Kota Dumai," jelas AKBP Dhovan.

Kapolres Dumai mengimbau kepada seluruh peserta Pemilu dan para pendukungnya untuk menahan diri dan tidak melakukan kampanye dalam bentuk apapun.

"Penertiban APK juga akan dilakukan dengan mematuhi peraturan yang berlaku serta mengedepankan etika dan kesopanan," tegasnya.

AKBP Dhovan berharap pada 14 Februari 2024, masyarakat dapat menyalurkan hak pilihnya dan bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

"Mari kita jaga kerukunan dan berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2024 dengan menggunakan hak suaranya," imbuhnya.

Apel Siaga ini dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kota Dumai Agustri, Ketua KPU Kota Dumai Darwis, Kaban Kesbangpol Dumai Eko Wardoyo, Kasatpol PP Yuda Pratama Putra, Pasi Ops Kodim 0320/Dumai Lettu (Arh) Zulkifli, perwakilan Kejaksaan Negeri Kota Dumai dan para Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), PPK dan PPS se-Kota Dumai.

 

#POLISI PEMILU

index

Berita Lainnya

index