Polres Dumai Kerahkan 250 Personel Amankan 925 TPS

Polres Dumai Kerahkan 250 Personel Amankan 925 TPS
Polres Dumai Kerahkan 250 Personel Amankan 925 TPS

Riauaktual.com - Polres Dumai mengerahkan 250 personel untuk mengamankan 925 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilu 2024. Apel pergeseran pasukan pengamanan TPS dipimpin langsung oleh Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, Senin (12/2/2024).

Apel tersebut dihadiri oleh Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, Ketua KPU Kota Dumai Darwis, S.Ag dan Ketua Bawaslu Kota Dumai Agustri.

Kapolres Dumai menegaskan bahwa personelnya siap mengamankan seluruh tahapan Pemilu 2024 di wilayah Kota Dumai.

"Polres Dumai beserta jajaran siap menindaklanjuti arah dan kebijakan pimpinan Polri tentang penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024 di seluruh Indonesia, khususnya wilayah Kota Dumai agar berjalan dengan aman, lancer, tertib dan damai," tegas AKBP Dhovan.

Ia juga menekankan kepada seluruh personel untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta memohon ridho Tuhan agar Pemilu 2024 di Dumai berjalan dengan lancar.

"Pedomani Buku Saku PAM TPS dan laksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan profesionalisme," pintanya.

AKBP Dhovan juga mengingatkan personelnya untuk menjaga kesehatan dan stamina, serta meningkatkan kemampuan teknis dan taktis Kepolisian.

"Laksanakan tugas sebaik-baiknya dengan rasa tulus Ikhlas dan penuh disiplin. Hindari kesalahan cara bertindak yang mencoreng citra Polri," imbuhnya.

Selain itu, ia meminta personelnya untuk bekerja sama dengan seluruh pihak terkait seperti Panitia Penyelenggara dan Panitia Pengawas Pemilu 2024.

"Kerjasama dan informasi yang baik dapat mendukung kinerja dalam pelaksanaan tugas," pungkasnya.

Personel diimbau untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta menjaga kesehatan. Selain itu juga diwajibkan untuk melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan profesionalisme.

"Kerjasama dengan seluruh pihak terkait sangatlah penting. Dengan kesiapan dan kerjasama semua pihak, diharapkan Pemilu 2024 di Dumai dapat berjalan dengan aman, lancar, dan damai," pungkasnya.

 

#POLISI PEMILU

index

Berita Lainnya

index