Wakapolda Riau dan Kapolres Dumai Cek Kesiapan TPS

Wakapolda Riau dan Kapolres Dumai Cek Kesiapan TPS
Wakapolda Riau dan Kapolres Dumai Cek Kesiapan TPS

Riauaktual.com - Wakapolda Riau Brigjen Pol K. Rahmadi melakukan kunjungan kerja ke Kota Dumai untuk mengecek kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Polres Dumai, Senin (12/2/2024).

Kunjungan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2024, dan Wakapolda Riau didampingi oleh Dir Samapta Polda Riau Kombes Pol Raswin Bachtiar Sirait, dan Dir Polair Polda Riau Kombes Pol Wahyu Prihatmaka.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, Kabag Ops Polres Dumai Kompol Mahendra Yudhi Lubis, dan para Pejabat Utama Polres Dumai serta Pejabat Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2024 Polres Dumai lainnya menyambut kedatangan Wakapolda Riau.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polda Riau untuk memastikan kesiapan TPS di seluruh wilayah hukum Polda Riau," kata Wakapolda Riau.

Wakapolda Riau beserta rombongan meninjau dua TPS, yaitu TPS 006 Jalan Gatot Soebroto RT. 006 Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Dumai Selatan dan TPS 017 Jalan Sungai Gerong Perumahan Bukit Datuk tepatnya didepan Kinta Swalayan Kelurahan Bukit Datuk Kecamatan Dumai Selatan.

"Dengan adanya pengecekan ini, diharapkan 925 TPS pada 36 Kelurahan di 7 Kecamatan se-Kota Dumai siap digunakan untuk tahapan Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 dan seluruhnya dapat berjalan lancar, aman, damai dan berintegritas," harapnya.

Wakapolda Riau juga memberikan arahan kepada petugas KPPS untuk memaksimalkan pembangunan TPS agar terhindar dari cuaca panas dan hujan, serta menjaga logistik Pemilu dan kenyamanan para panitia dan pemilih.

Wakapolda juga menegaskan kepada petugas KPPS dan personel pengamanan TPS untuk menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas, serta berpedoman pada peraturan yang berlaku untuk mewujudkan Pemilu yang aman, damai, dan bermartabat.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, mengimbau masyarakat untuk menjaga kerukunan dan memelihara keamanan dan ketertiban jelang Pemungutan Suara 14 Februari 2024.

"Mari bersama kita sukseskan Pemilu Damai 2024 dan menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, damai, sejuk dan kondusif," imbau Kapolres Dumai.

Polres Dumai telah melakukan berbagai upaya untuk mengamankan Pemilu 2024, termasuk menerjunkan 250 personel untuk mengamankan seluruh TPS, melaksanakan pelatihan, dan menerapkan Sistem Pengamanan Kota.

"Kami juga terus hadir di tengah masyarakat, memantau isu-isu yang berkembang, dan melakukan dialog dengan berbagai pihak," jelas AKBP Dhovan.

"Semoga seluruh tahapan Pemilu 2024 di Riau dan Dumai berjalan lancar, aman, damai, dan terpercaya. Polres Dumai siap mengamankan Pemilu 2024 dengan menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas," tegasnya.

#POLISI PEMILU

index

Berita Lainnya

index