Polres Dumai Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu ke Sungai Sembilan

Polres Dumai Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu ke Sungai Sembilan
Polres Dumai Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu ke Sungai Sembilan

Riauaktual.com - Polres Dumai bersama unsur Forkopimda Kota Dumai mengawal pendistribusian logistik Pemilu 2024 Tahap 1 ke tiga kelurahan terjauh di Kecamatan Sungai Sembilan, Senin (12/2/2024).

Logistik yang didistribusikan meliputi 240 kotak suara, 48 bilik suara, serta perlengkapan KPPS dan TPS untuk 48 TPS di Kelurahan Basilam Baru, Sungai Geniot, dan Batu Teritip.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, menegaskan bahwa pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu adalah prioritas utama Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2024.

"Kerjasama antara TNI-Polri, Panitia Penyelenggara dan Pengawas Pemilu 2024 serta pihak terkait lainnya sangat penting untuk menjaga integritas proses Pemilu dan mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk," tegasnya.

Kapolres Dumai juga menjelaskan bahwa pihaknya terus mengintensifkan patroli, khususnya ke Kantor Panitia Penyelenggara dan Pengawas Pemilu 2024, Gudang Logistik KPU, dan Kantor Partai Politik dalam rangka Nusantara Cooling System.

"Kami terus berupaya menjaga dan mengantisipasi berbagai potensi gangguan Kamtibmas yang dapat mengganggu jalannya Pemilu Damai 2024," tambahnya.

Pendistribusian logistik ke Kelurahan Basilam Baru dan Sungai Geniot dilakukan melalui jalur darat, sedangkan ke Kelurahan Batu Teritip melalui jalur laut dan darat.

Kapolsek Sungai Sembilan AKP Bonardo Purba, S.H memimpin langsung pengawalan logistik ke ketiga kelurahan tersebut.

Pendistribusian logistik tahap pertama ini diharapkan dapat berjalan lancar dan aman, sehingga tahapan selanjutnya dapat terlaksana dengan baik.

Pengamanan dan pengawalan logistik adalah prioritas utama Operasi Mantap Brata Lancang Kuning 2024. 

"Kerjasama antar pihak terkait sangat penting untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, damai, dan sejuk," jelasnya.

Patroli terus diintensifkan untuk menjaga Kamtibmas dan mengantisipasi potensi gangguan. Pendistribusian logistik tahap pertama diharapkan berjalan lancar dan aman.

Dengan pengawalan ketat dari aparat keamanan, diharapkan logistik Pemilu 2024 dapat sampai ke tujuan dengan selamat dan aman.

#POLISI PEMILU

index

Berita Lainnya

index